Pencanangan HUT RI ke 74 - Kota Jayapura di Pasar Yotefa Berlangsung Meriah

Baca juga:

Pemkot Jayapura Canangkan HUT RI ke 74 Berlangsung MeriahJAYAPURA, LELEMUKU.COM – Pencanangan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia tingkat kota Jayapura, Provinsi Papua pada Sabtu (12/06/2019) yang dilaksanakan di lokasi baru pasar Youtefa, berlangsung secara meriah dan banjir hadiah.

Tema peringatan HUT ke-74 RI tahun 2019 yaitu “Menuju Indonesia Unggul” dan tingkat kota Jayapura didukung dengan sub tema “semangat Proklamasi menyatukan tekad, untuk kerja nyata, kerja cerdas dan kerja tuntas, mewujudkan kota Jayapura yang unggul dalam pembangunan dan pelayanan publik”.

Kegiatan menyongsong puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI tersebut, diawali dengan jalan santai, senam bersama dan penarikan undian berhadiah, dengan hadiah utama satu (1) unit motor. Kegiatan tersebut diikuti para pegawai di lingkungan pemerintah kota Jayapura, TNI, Polri, BUMN, BUMD dan masyarakat umum. Selain itu, juga dilakukan penanaman pohon di sekitar lokasi pasar.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM pada kesempatan tersebut, mengingatkan seluruh warga kota untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan semua kegiatan yang dilaksanakan menjelang peringatan HUT ke-74 RI, juga berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang dilakukan.

Warga kota diingatkan untuk selalu menjaga kebersihan mulai dari lingkungannya masing-masing. Membuang sampah pada tempat dan waktu yang telah ditentukan. Mengurangi sampah plastik dengan menggunakan kantong berbahan non plastik atau menggunakan noken dalam aktivitas setiap hari. Menyediakan tempat sampah di rumah dan kendaraan, membersihkan drainase, menanam tanaman pohon hias di depan bangunan usaha atau rumah masing-masing, serta tidak membuang sampah dari kendaraannya. Tidak membuang sampah dan material bekas/bongkaran bangunan disembarangan tempat.

Dengan adanya kerjasama semua pihak, maka kota Jayapura sebagai smart city yang beriman, bersatu, mandiri, sejahtera, modern berbasis kearifan lokal akan terwujud.

Selain itu, warga kota juga diajak bersama-sama membangun kesadaran tentang arti penting toleransi, sehingga kita dapat mewujudkan Bhineka Tunggal Ika di negeri ini. Perbedaan menjadi kekuatan bukan menjadi alat perpecahan. Mari kita tingkatkan lagi kehidupan saling menghargai, saling percaya dan bersatu dalam perbedaan serta keberagaman di kota Jayapura.

Sebelum penarikan hadiah undian utama, Wali Kota menyempatkan diri untuk menyanyi dan menggelar lomba joget, diikuti perwakilan masing-masing instansi dan paguyuban masyarakat yang hadir, hadiah bagi yang keluar sebagai juara lomba joget akan diberikan pada puncak peringatan HUT ke-74 RI. (HumasKotaJayapura)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...