Polres MTB Gelar Sosialisai Buku Saku Hak Asasi Manusia (HAM)

Baca juga:

Polres MTB Gelar Sosialisai Buku Saku Hak Asasi Manusia (HAM) SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menggelar sosialisasi Buku Saku Hak Asasi Manusia (HAM) yang diikuti oleh seluruh personil dari Polres MTB, Polsek Saumlaki dan Polsek Wertamrian di Gedung Bhayangkara Polres MTB pada Senin (15/07/2019).

Kapolres MTB,  AKBP Andre Sukendar,S.I.K menyampaikan bahwa setiap anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) harus memahami HAM secara lebih baik karena tugas penegakan hukum sangat bersentuhan dengan HAM.

“Oleh sebab itu simak baik-baik materi yang diberikan oleh para narasumber atau pembawa materi,” ujar Kapolres yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Lodevicus Tethool, SH., M.H.

Pembawa materi dalam sosialisasi itu adalah Kasat Binmas Kompol Simon.A.Mansilety dan Kasat Sabhara AKP Nahum Tengah yang mengutarakan tentang tiga prinsip Gakkum yang menjadi pedoman, yaitu legalitas, nesesitas dan proporsionalitas.

Kemudian diharapkan usai kegiatan yang berjalan aman dan lancar itu, para personil dapat menyebutkan Pengertian HAM dan Pelanggaran HAM, prinsip - Prinsip HAM, hak yang tidak dapat dikurangi, standar code of conduct, pengertian gender, bentuk-bentuk ketidakadilan gender. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...