-->

Polri dan TNI Siap Amankan Pembangunan Tol Bengkulu – Sumatera Selatan

Polri dan TNI Siap Amankan Pembangunan Tol Bengkulu – Sumatera SelatanBENGKULU, LELEMUKU.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu dan Komando Resort Militer Korem 041 Garuda Emas menegaskan akan mendukung pembangunan ruas jalan tol yang menghubungkan antara Provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolda Bengkulu, Brigjen. Pol. Drs. Supratman, memastikan pengamanan proses pengerjaan jalan tol tersebut agar tidak mendapat gangguan keamanan.

“Pasti dong kita mendukung pembangunan tol tersebut. Salah satu wujudnya kita dengan melakukan pengamanan supaya pembangunan itu tidak sampai ada gangguan,” jelas Kapolda Bengkulu.

Kapolda juga memastikan pengamanan tersebut akan dilakukan sampai dengam seluruh pengerjaan ruas jalan tol selesai dikerjakan.

“Pengaman itu kita lakukan agar pembangunannya lancar dan selesai sesuai dengan waktu sudah ditetapkan,” jelas Jenderal Bintang Satu itu .

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Danrem 041 Gamas, Kolonel Inf Dwi Wahyudi,S.AN., M.M. Ia menyebut pihaknya mendukung sepenuhnya pembangunan tol tersebut.

Ia menjelaskan jika memang dibutuhkan pihaknya siap terlibat dalam proses pengamanan selama pengerjaan ruas jalan tol tersebut.

“Kalau memang dibutuhkan kita siap bersama-sama dengan rekan dari Polda,” jelasnya.

Proses pembangunan jalan tol Bengkulu-Sumsel sebentar lagi akan masuk tahap pelaksanaan. Pembebasan lahan yang masuk terdampak pembangunan tol ini pun akan segera dilakukan.

Rencananya, groundbreaking atau peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan tol ini akan dilakukan pada awal Agustus mendatang. Groundbreaking ini rencananya langsung dilakukan Presiden Joko Widodo.(HumasPolri)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel