Richard Louhenapessy Ungkap Sinovik Kota Ambon Masuk Top 99 Inovasi Terbaik 2019

Baca juga:

Richard Louhenapessy Ungkap Sinovik Kota Ambon Masuk Top 99 Inovasi Terbaik 2019AMBON, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Provinsi Maluku masuk dalam Top 99 Inovasi Terbaik secara Nasional tahun 2019. Hal itu tersebut dikatakan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat menggelar konferensi pers diruang kerja Walikota, Senin (15/07/2019).

Pernyataan yang disampaikan Walikota tidak terlepas dari surat pengumuman yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) No. B/163/PP.00.05/2019 tanggal 21 Mei 2019 tentang Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019.

Dalam surat tersebut dijelaskan, total inovasi yang terekam pada Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) adalah sebanyak 3156 inovasi yang diajukan oleh 331 instansi. Dengan 1872 inovasi pelayanan publik berstatus telah diajukan ke Admin KemenPANRB.

Kemudian melalui Seleksi Administrasi dihasilkan 1651 inovasi pelayanan publik yang dinyatakan lolos ke tahap Penilaian Proposal. Setelah melakukan penilaian terhadap inovasi yang dibuat, Tim Evalusi kemudian menyerahkan hasil penilaian kepada Tim Panel Independen.

Melalui rapat pleno Tim Panel Independen kemudian memilih 99 inovasi sebagai Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019.

Diketahui, Pemerintah Kota Ambon dengan judul inovasi Ambon City of Music masuk dalam Top 99 untuk kategori Pertumbuhan Ekonomi dan Kesempatan Kerja, yang pada hari kamis mendatang akan menerima penghargaan Top 99 Inovasi terbaik yang diserahkan langsung oleh MenPANRB, Syafruddin di Semarang.

Namun sebelumnya, jelas Walikota, besok dirinya bersama tim akan melakukan presentasi didepan tim penguji. “Kalau lolos, Kota Ambon akan masuk ke tahap selanjutnya, yakni 45 besar,” jelas Walikota.

Tim yang akan mendampingi Walikota seperti yang dijelaskan, antara lain, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, R.Hayat; Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, F.Tasso; Direktur Ambon Music Office (AMO), R.Loppies. (DiskominfoAmbon)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...