-->

Tatang Sulaiman Kunjungi Kodam Pattimura, Tinjau Karya Bhakti TNI di Maluku

Tatang Sulaiman Kunjungi Kodam Pattimura, Tinjau Karya Bhakti TNI di MalukuAMBON, LELEMUKU.COM - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman beserta Ibu melakukan kunjungan ke wilayah Maluku, Minggu (14/07/2019). Ia didampingi oleh Waaster Kasad beserta Ibu, Brigjen TNI Oerip Soekotjo, Mayjen TNI Nono S beserta Ibu, Brigjen TNI (Purn) Syafiul beserta Ibu, Brigjen TNI (Purn) Mujiono beserta Ibu, Kolonel Inf Arie Subekti beserta Ibu, Kolonel Inf Hariyanta beserta Ibu dan Kolonel Inf Sugiyatno  beserta Ibu.

Setibanya di Bandara Internasional Pattimura, rombongan diterima oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq beserta Ibu dan unsur Forkopimda Prov. Maluku.  Wakasad beserta rombongan disambut dengan Tarian lenso dan Pengalungan Kain Tenun Tanimbar serta Bunga Cengkeh khas Maluku.

Kunjungan Wakasad ini dilaksanakan bersamaan dengan peninjauan Karya Bhakti TNI terpadu serta pengarahan kepada personel Satuan Bko Kodim dan Koramil TA. 2019. Selain itu kunjungan yang berlangsung hari ini hingga Senin (16/07/2019) juga ingin menghadiri acara Syukuran HUT Yonif R-733/Msk dan Acara Temu Kangen Keluarga Besar Masariku Tahun 2019.

Setelah melaksanakan istirahat di VIP Room Bandara Pattimura, Wakasad beserta Ibu dan rombongan menuju Hotel Natsepa. Di sana rombongan melaksanakan istirahat sejenak dan kemudian bertolak menuju Yonif R-733/Masariku, Waiheru, Ambon. Wakasad beserta rombongan diterima oleh Danyonif R-733/Masariku beserta Istri didepan pintu gerbang satu Mayon. Disana Wakasad di sambut dengan Tarian Cakalele khas Maluku dan Drumband Pela Gandong Kodam XVI/Pattimura serta anggota Keluarga Besar Masariku baik yang aktif maupun purnawirawan.

Wakasad beserta rombongan meninjau keramba SUPM Waiheru dan melaksanakan makan siang. Kegiatan kunjungan ke Kemah Bakti Pemuda dalam rangka Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura di wisata Pantai Liang Desa Liang, Kec.  Salahutu, Kab Maluku Tengah menjadi penutup agenda kunjungan Wakasad beserta rombongan pada hari pertama.

Disana Wakasad berkesempatan memberikan Pengarahan dihadapan 1500 peserta Kemah Bakti Pemuda selaku  Generasi Muda. Pada kegiatan tersebut juga diadakan Deklarasi Generasi Muda Maluku. Sebelumnya juga ada pengobatan massal, pembagian paket bingkisan, pembersihan pantai dan penanaman pohon.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq dalam sambutannya turut menyampaikan rasa terimakasih kepada  Wakasad yang sudah menyempatkan hadir di acara Temu Akrab dengan Generasi Muda Kemah Bakti Pemuda. Lebih lanjut Pangdam menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan pembinaan generasi muda dan pembinaan Bela Negara bagi generasi muda yang dirangkai dengan karya bakti skala besar seperti pengobatan masal, pemberian sembako dan rehap rumah bagi masyarakat di tiga titik yaitu Wilayah Kodim 1504/Ambon, Kodim 1503/Tual dan Kodim 1507 Saumlaki.

Sedangkan Wakasad dalam pengarahannya mengatakan, “Saya mengharapkan generasi Muda Maluku harus menjadi generasi yang cerdas yang dapat membagakan negeri ini yang sangan menjunjung tinggi budaya pela gandong, potong di kuku rasa di daging, sagu salempeng di patah dua.”.

Wakasad yang sebelumnya pernah bertugas di wilayah Maluku tepatnya di Batalyon Linud 733/Masaruku dari tahun 1986 s/d 1994  ini, juga menyempatkan untuk melakukan tanya jawab dengan peserta Kemah Bakti Pemuda.

Kegiatan Kemah Bakti Pemuda dalam rangka Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura  Tahun 2019 ditutup langsung oleh Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan.

Dijadwalkan Wakasad beserta rombongan akan meninjau ke Rindam XVI/Ptm untuk memberikan pengarahan  kepada 452 orang Satgas BKO Kodim Persiapan. (Pendam16)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel