Agustinus Utuwaly Ungkap Syarat Mutlak Tingkatkan SDM Sambut Inpex

Baca juga:

Agustinus Utuwaly Ungkap Syarat Mutlak Tingkatkan SDM Sambut InpexSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Agustinus Utuwaly, S.Sos mengungkapkan syarat mutlak untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menantikan kegiatan Inpex Masela Ltd adalah skala prioritas dasar di bidang pendidikan dan kesehatan.

Menurutnya untuk memperoleh SDM Tanimbar yang berkualitas dan handal adalah tanggungjawab bersama baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud), para guru hingga orang tua dan seluruh masyarakat Bumi Duan Lolat yang sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat Republik Indonesia (RI) yaitu dengan menentukan skala prioritas pelayanan dasar.

“Terkait dengan pendidikan di Kepulauan Tanimbar dalam rangka menghadapi Inpex bukan saja hari ini, tapi Pemkab Tanimbar telah menyiapkan kualitas SDM yang sejalan dengan kebijakan pemerintah RI. Dimana seluruh daerah di Indonesia termasuk Tanimbar harus melakukan skala prioritas dasar di bidang pendidikan dan kesehatan,” papar dia kepada Lelemuku.com di ruang kerjanya pada Senin (06/08/2019).

Utuwaly menilai bahwa untuk menciptakan SDM yang handal dan berdaya saing tidak akan lepas dari bidang pendidikan dan kesehatan yang baik dan saling mendukung. Karena kualitas seorang manusia dimulai sejak di kandungan seorang ibu.

Setelah bayi dilahirkan dalam keadaan sehat, otomatis standar kecerdasannya pun akan baik dan kemudian didukung dengan mutu pendidikan yang berkualitas serta sarana prasarana sekolah yang memadai. Maka dengan demikian akan lahir SDM Tanimbar yang handal  dan mampu berpartisipasi di berbagai bidang, termasuk dalam pembangunan kilang minyak Blok Masela.

“Itu syarat mutlak kalau sekiranya orang Tanimbar saat ini tidak mempersiapkan kualitas SDM secara matang dan maksimal, maka kelak penyerapan tenaga kerja orang Tanimbar tidak banyak terserap dan kebanyakan akan menjadi penonton dan penikmat saja, penikmat positif maupun negatif,” tutup dia. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...