BRI Unit Lelemuku Ajak Masyarakat Lermatan Budayakan Menabung

Baca juga:

Badan POM MTB Promosi Pesona Alam Tanimbar Lewat Lomba FotografiSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Lelemuku di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku mengajak masyarakat Desa Lermatan, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) untuk budayakan gemar menabung.

Hal itu diutarakan oleh Kepala BRI Unit Lelemuku, Elsa Geraldine Herrenauw saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat di desa tersebut tentang pengertian, tujuan dan manfaat dari menabung, pengertian bank serta kelebihan memiliki kartu anjungan tunai mandiri (ATM) yang memberikan kemudahan dan kecepatan bertransaksi, penarikan tunai, transfer antar rekening atau bank, penggunaan uang menjadi lebih terkontrol dan aman dibandingkan menyimpan uang dalam bentuk fisik.

“Manfaat dari menabung dan efeknya  ke depan karena masalah uang kalau dalam bentuk fisik di tangan pasti tetap habis. Manfaat ATM tanpa perlu lagi memegang uang tunai di rumah, cukup dengan menggunakan kartu ATM sudah bisa dibantu dan lebih aman,” papar dia disela kegiatan sosialisasi itu kepada Lelemuku.com pada Minggu (04/08/2019).

Elsa menuturkan BRI sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang hadir untuk negeri, maka pihaknya siap melayani masyarakat dan secara langsung melalui Ibadah Minggu pagi mendatangi masyarakat Lermatan dengan memberikan pelayanan khusus lewat edukasi dan pemahaman menabung, pengaturan keuangan yang benar dengan menginvestasikannya untuk masa depan.

“Kita tahu bersama bahwa masyarakat Lermatan baru saja mendapatkan berkat melimpah dengan penjualan tanah, maka kami ingin memberikan pemahaman manajemen keuangan. Mereka harus pikirkan masa depan karena waktu roda berputar, maka kita harus penggunakan berkat atau dana itu dengan baik. Mari memikirkan masa depan kita, anak-anak kita, terutama para penerus masyarakat desa disini,” tutupnya.

Pada kegiatan itu pihak BRI Unit Lelemuku Saumlaki pun melakukan sosialisasi langsung ke rumah masyarakat dan membuka stand yang melayani pembukaan rekening baru bagi masyarakat dengan memberikan beberapa fasilitas sms banking dan intenet banking melalui penggunaan ATM tanpa perlu memegang uang tunai. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...