-->

Desa Latdalam Raih Juara II Lomba Desa Tingkat Regional IV Tahun 2019

Desa Latdalam Raih Juara II Lomba Desa Tingkat Regional IV Tahun 2019JAKARTA, LELEMUKU.COM – Desa Latdalam yang terletak di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku meraih juara II dalam Lomba Desa Tingkat Regional IV Tahun 2019.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Dinas PMD Tanimbar, Hellen Toumahu, SE. Ia mengatakan Desa Latdalam yang mewakili Provinsi Maluku  untuk mengikuti Lomba Desa Tahun 2019 tingkat regional IV yang terdiri dari wilayah Maluku, Papua dan Nusa Tenggara meraih juara II.

“Desa Latdalam raih Juara II, juara I dari Kabupaten Nusa Tenggara Barat dan juara III dari Papua Barat,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Jumat (16/08/2019).

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Latdalam, Femmy Lambiombir bahwa pencapaian yang luar biasa tersebut diraih atas kerja keras dan dukungan semua pihak. Ia berharap dengan prestasi juara II Lomba Desa tersebut mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat menjadi semakin  lebih baik dan mampu mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.

“Melalui lomba desa masyarakat semakin berubah kea rah yang lebih baik dan peningkatan SDM dan pengelolaan SDA,”ungkapnya.

Pembacaan Surat Keputusan (SK) pemenang lomba desa dan kelurahan tahun 2019 serta penyerahan piala dan piagam kepada desa dan kelurahan juara tingkat provinsi dan juara tingkat regional serta juara TP-PKK tingkat provinsi dikemas dalam acara Temukarya dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan kelurahan Tahun 2019 pada Kamis (15/08/2019).

Sementara itu nama-nama desa yang ikut lomba desa di tingkat regional I adalah  Desa Pematang Johar di Kecamatan Labuan Deli Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Desa Taram di Kecamatan Haray Kabupaten Limapuluh Kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Desa Marga Mulya di Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Murao Jambi Provinsi Jambi, Desa Sedyomulyo di Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Desa Wates Way Ratai di Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Tingkat regional II adalah Dsa Cibulan di Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dsa Giyono di Kecamatan Jumo Kabupaten Temanggung Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Desa Srimulyo di Kecamatan Piyungan Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewah Yogyakarta, Desa Kepel di Kecamatan Pare Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan Desa Sanur Kaja di Kecamatan Denpasar Selatan Provinsi Bali.

Tingkat regional III adalah Desa Bumi Jaya di Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Desa Batu Putih di Kecamatan Batu Putih Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Desa Pulau Sapi di Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Desa Sidomukti di Kecamatan Toili Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Desa Tolinggua Tengah di Kecamatan Tolinggua Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo.

Selain Desa Latdalam, lomba desa tingkat regional IV juga diikuti oleh Desa Suranadi di Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Desa Tuokona di Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, Desa Waninggap Miraf di Kecamatan Tanah Miring Kabupaten Merauke Provinsi Papua dan Desa Argosigemerai di Kecamatan Bintuni Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat. (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel