Joice Fatlolon Nilai Peran Perempuan Penting Bentuk Karakter Anak

Baca juga:

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Joice M. Fatlolon Pentury, SP mengatakan bahwa peranan kaum perempuan sangat penting dalam membentuk karakter anak.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menutup kegiatan lomba menari dalam rangka menghidupkan gerakan hidup sehat yang sejalan dengan Visi dan Misi Bupati Petrus Fatlolon, SH., MH dan Wakil Bupati (Wabup) Agustinus Utuwaly, S.Sos yaitu mewujudkan masyarakat Kepulauan Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri.

“Kaum perempuan memiliki peranan yang sangat penting dalam pembentukan karakter anak, khususnya generasi emas Tanimbar,” ujar dia di Taman Kota Saumlaki pada Sabtu (11/08/2019).

Joice pun berharap melalui lomba line dance yang diikuti oleh sebanyak 40 group tersebut dapat memotivasi dan menyemangati para wanita di daerah itu untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik dalam pekerjaan dan sebagai ibu rumah tangga dengan tugas mulianya yaitu membimbing karakter generasi emas penerus bangsa di Bumi Duan Lolat.

“Lomba ini dapat memberikan motivasi dan semangat untuk kaum perempuan, termotivasi untuk bisa memberikan yang terbaik dalam bekerja dan menjadi ibu rumah tangga yang lebih baik lagi,” harapnya.

Acara puncak itu berlangsung sangat meriah dengan beberapa kegiatan, seperti menari bersama Komunitas Generasi Membangun (Gema) Tanimbar yang terdiri dari lintas denominasi gereja dan profesi, body kontes, doorprize berhadiah dan penyerahan hadiah kepada juara favorit senam aerobic yaitu Elin dari Garuda Indonesia Saumlaki dan juara lomba line dance dari Bandara Udara Mathilda Batlayeri Saumlaki.

Sebelumnya, Joice Fatlolon menuturkan bahwa gerakan melalui aksi hidup sehat dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesa (RI) yang ke-74 pada Sabtu (17/08/2019) dan pencanangan Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip. Apling, MA pada Senin (26/08/2019) mendatang tersebut merupakan awal dari gerakan menuju Tanimbar yang lebih sehat.

Kegiatan yang digelar dalam rangka menjadikan Kota Saumlaki yang sehat, bebas emisi pada setiap hari Sabtu itu diawali dengan jalan santai bersama dari Halaman Gedung Natar Kaumpu Olilit dan menuju ke Taman Kota Saumlaki, launching Car Free Day dan Pola Hidup Sehat dengan Gerakan Anak Emas Milenial dan Penyakit Tidak menular yang ditandai dengan pelepasan balon gas.

Kemudian dimeriahkan juga dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya aksi kampanye germas dan gemar membaca, drama, tarian khusus, pertanyaan berhadiah dan diakhiri gerakan patah rokok secara bersama, atraksi buang sampah pada tempatnya serta lomba gerak jalan indah, line dance dan fotografi oleh Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Maluku Tenggara Barat (MTB) dengan Tema ‘Pesona Alam Tanimbar’ pada Jumat (09/08/2019). (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...