-->

Cintai lingkungan, Satgas 734 dan Warga Wari Bersihkan Pantai

Cintai lingkungan, Satgas 734 dan Warga Wari Bersihkan PantaiTOBELO, LELEMUKU.COM - Satgas yonif 734 / SNS Pos kotis melaksanakan karya bakti Pembersihan pantai wari yang terletak di desa Wari, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Minggu (22/09/2019).

Pada kegiatan pembersihan pantai ini di ikuti oleh Pasiminlog satgas, Lettu Inf Adiarman beserta anggotanya yang berjumlah 7 orang. Dibantu oleh warga desa Wari. Satgas menilai pantai tersebut kotor sekali oleh sebab itu kami pun peduli dan mengajak masyarakat sekitar untuk membersihkan pantai wari agar pantai tersebut terjaga keindahaannya.

Menurut Sertu Elimelek Romelus Kudubun, masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan bersih bersih pantai ini walaupun hari minggu.

"Sebagian mereka ada yang menjalankan ibadah namun mereka tetap antusias bersama kami untuk bergotong royong melaksanakan pembersihan di pantai," kata dia.

Menurut Pasiminlog, Lettu Inf Adiarman, kami meresa senang melihat Warga begitu kompak bersama TNI, kami saling bahu membahu dalam mengatasi berbagai kesulitan yang ada di masyarakat. termasuk menjaga dan merawat pantai akan berdampak pada kelestarian ekosistem pantai.

Menurut Dansatgas 734/ SNS, Letkol Inf Edwin Charles. Indonesia merupakan negara kemaritiman yang memiliki wilayah perairan yang sangat luas, dan memiliki hasil laut yang sangat melimpah. untuk kondisi saat ini menjaga kebersihan tidak hanya di lingkungan rumah kita sendiri namun menjaga kebersihan pantai merupakan tanggung jawab bersama.

"Menjaga, merawat dan melestarikan pantai itu perlu, karena disana banyak ekosistem yang saling berhubungan. Disana banyak satwa jadi kita harus rawat habitatnya agar mereka tetap lestari serta pengunjung pun akan senang mengunjungi pantai tersebut," ujar Dansatgas

Menurut salah satu warga, Wiliam, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang sudah di laksanakan tim satgas. Bersama masyarakat saling bahu membahu dalam membersihkan pantai. Demi menciptakan pantai yang bersih dan indah. Sehingga apabila pantai ini ramai, akan menjadi pemasukan tersendiri untuk warga sekitar pantai. (Penrem152)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel