-->

Joice Fatlolon Kukuhkan 9 Bunda PAUD Kecamatan di Kepulauan Tanimbar

 Joice Fatlolon Kukuhkan 9 Bunda PAUD Kecamatan di Kepulauan TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Joice M. Fatlolon Pentury, SP mengukuhkan sebanyak Sembilan bunda PAUD Kecamatan se-Tanimbar pada Selasa (01/10/2019).

Dalam kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Tanimbar itu, Joice mengatakan Bunda PAUD merupakan upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia enam tahun yang dilakukan melalui pembinaan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

“PAUD memiliki peran yang strategis dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia, secara khusus di Bumi Duan Lolat ini dan sebagai wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga kelak mereka akan menjadi modal pembangunan yang berdaya saing tinggi,” kata dia di Gedung Kesenian Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

Joice berharap kepada seluruh Bunda PAUD agar mampu aktif terlibat dalam mendorong dan mengembangkan layanan PAUD yang terintegrasi dan melibatkan seluruh unsur stakeholder di kecamatan masing-masing yang sesuai dengan visi dan misi  Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH dan Wakil Bupati (Wabup), Agustinus Utuwaly, S.Sos, yaitu mewujudkan masyarakat Kepulauan Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri.

“Saya ucapkan apresiasi atas jasa dan pengabdian ibu-ibu dalam mengembangkan PAUD yang berkualitas dan unggul. Ayo saatnya kita bergandeng tangan dalam menyiapkan program layanan PAUD yang unggul dan kreatif menuju Tanimbar yang cerdas,” harapnya.

 Joice Fatlolon Kukuhkan 9 Bunda PAUD Kecamatan di Kepulauan TanimbarKemudian, Bupati Fatlolon pun mengucapkan selamat menjalankan tugas yang mulia itu kepada kesembilan bunda PAUD tersebut dan berjanji bahwa pihaknya akan selalu mendukung semua program yang dijalankan demi untuk mencerdaskan generasi emas Tanimbar.

“Tugas ibu-ibu memang berat karena sesungguhnya masa depan kabupaten ini ada di bunda PAUD sekalian, maju terus dan pantang mundur. Kami akan selalu dukung program PAUD dari ujung Selaru hingga ujung Molu Maru,” tutup dia. 

Kesembilan Bunda PAUD yang dikukuhkan tersebut adalah Ny. Andjela Emanrati sebagai Bunda PAUD Kecamatan Selaru, Ny. Joice Sainuka sebagai Bunda PAUD Bunda PAUD Kecamatan Wuarlabobar, Ny. H. Laisina sebagai Bunda PAUD Kecamatan Wermaktian, Ny. Bibiana Fenanlampir sebagai Bunda PAUD Kecamatan Wertamrian.

Selanjutnya, Ny. Elisabeth Serang sebagai Bunda PAUD Kecamatan Fordata, Ny. Fely Sabono sebagai Bunda PAUD Kecamatan Nirunmas, Ny. S. Lambiombir sebagai Bunda PAUD Kecamatan Kormomolin, Ny. Maria Desa sebagai Bunda PAUD Kecamatan Molu Maru dan Ny. Welma R. Sabono sebagai Bunda PAUD Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut). Acara itu diakhiri dengan lomba apresiasi Bunda PAUD Tahun 2019. (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel