Joice Sainuka Raih Juara I Lomba Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan di Tanimbar

Baca juga:

 Joice Sainuka Raih Juara I Lomba Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan di TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Wuarlabobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Ny. Joice Sainuka meraih juara I dalam lomba apresiasi Bunda PAUD Kecamatan Tahun 2019. 

Lomba yang digelar di Gedung Kesenian Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Selasa (0110/2019) itu diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanimbar dan diikuti oleh seluruh Bunda PAUD Kecamatan se-Kepulauan Tanimbar. 

Menurut Kadispendikbud, Drs. Herman Yoseph Lerebulan bahwa lomba itu dilakukan untuk memberi apresiasi kepada seluruh bunda PAUD se-Tanimbar yang sudah mendedikasikan diri dalam menjalankan tugas mulia demi mencerdaskan anak bangsa di Tanimbar dan mengetahui visi dan misi serta program kerja yang sudah dijalankan dari masing-masing bunda PAUD.

“Rata-rata saya lihat dari program ibu-ibu sudah bagus, banyak pelajaran yang menjadi masukan buat kami dan akan didiskusikan lebih banyak lagi. Hal-hal yang menyangkut anak-anak kita ini bukan saja tugas Dispenbud tetapi tugas kita semua. Sejak anak mulai lahir kita harus praktekkan tiga hal pokok, yaitu menanam, membaca dan menabung untuk menciptakan karakter anak yang baik,” papar dia. 

 Joice Sainuka Raih Juara I Lomba Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan di TanimbarKemudian, Bunda PAUD Kepulauan Tanimbar, Joice M. Fatlolon Pentury, SP pun menambahkan bahwa lomba tersebut dilakukan sebagai pemicu kerja dan tolak ukur pencapaian kinerja dari para bunda PAUD.

Serta untuk meningkatkan kebersamaan diantara Bunda PAUD dari tingkat kecamatan hingga kabupaten dan dinas terkait dalam mendukung visi dan misi  Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH dan Wakil Bupati (Wabup), Agustinus Utuwaly, S.Sos, yaitu mewujudkan masyarakat Kepulauan Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh bunda PAUD, semua sudah mempresentasikan dengan sangat baik dalam pengembangan PAUD, tetapi ada kriteria-kriteria tertentu. Kalah dan menang itu biasa dalam lomba, semoga lomba ini menjadi sebuah pemicu dan semangat dalam pelayanan sebagai bunda PAUD dan menambah kekompakan diantara kita,” tambahnya. 

Selain Bunda PAUD Wuarlabobar, Ny. Joice Sainuka dengan perolehan skor angka 270, lomba itu juga dijuarai oleh Bunda PAUD Fordata , Ny.  Elisabeth Serang dengan skor 265 sebagai juara II dan Bunda PAUD Wertamrian, Ny. Bibiana Fenanlampir sebagai juara III dengan skor 245.

Serta diikuti oleh enam bunda PAUD lainnya, diantaranya Bunda PAUD Selaru Ny. Andjela Emanrati, Bunda PAUD Wertamrian Ny. H. Laisina sebagai Bunda PAUD Kecamatan Wermaktian, Bunda PAUD Nirunmas Ny. Fely Sabono, Bunda PAUD Kormomolin Ny. S. Lambiombir, Bunda PAUD Molu Maru Ny. Maria Desa dan Bunda PAUD Tanimbar Utara (Tanut) Ny. Welma R. Sabono. 

Juri dalam lomba itu adalah Kadispendikbud Herman Lerebulan, Bunda PAUD Kepulauan Tanimbar Joice Fatlolon dan Kepala Sekolah (Kepsek) Taman Kanak-Kanak (TK) Anggrek, Ny. Lenny. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...