-->

Nurdin Abdullah Lepas Peserta Karnaval Seni dan Budaya Sulsel Expo 2019

Nurdin Abdullah Lepas Peserta Karnaval Seni dan Budaya Sulsel Expo 2019MAKASSAR, LELEMUKU.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah (NA) didampingi oleh Ketua PKK Sulsel, Lies F. Nurdin melepas peserta Karnaval Seni dan Budaya di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Jalan Sudirman Makassar, Kamis, 31 Oktober 2019.

Karnaval Seni dan Budaya ini adalah rangkaian dalam memeriahkan Sulsel Expo 2019 yang sudah dibuka Gubernur di Celebes Convention Center (CCC), Rabu (30/10/2019) malam.

Karnaval seni ini mengangkat tema “Celebes Culture yang Dipadupadankan dengan Kain Sutra” diikuti oleh 44 kontingen dan terlibat sekitar 6.000 orang. Kota Parepare datang rombongan sebanyak 50 bus dengan jumlah 600 peserta. Sementara peserta asal Kabuaten Pinrang sebanyak 2.000 peserta.

Mereka menampilkan budaya dan juga kekhasan khazanah lokal mereka. Pakaian mereka didominasi warna hijau dan oranye. Sedangkan Kabupaten Enrekang menampilkan hasil pertanian dan perkebunannya, seperti salak dan kopi. Luwu Timur hadirkan fashion kostum dari bahan bekas, mulai dari koran dan sampah.

Adapun rutenya start depan Rujab Jalan Jenderal Sudirman, belok kanan ke Jalan Haji Bau, menuju jalan Tanjung Bunga dan finish di Celebes Convention Center.

“Kita semua hadir dalam rangka menyemangati 350 tahun Sulawesi Selatan. Saya dengan bangga hati menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh peserta, dari 24 kabupaten/kota yang tentu ini adalah sebuah karnaval yang menunjukkan bahwa keragaman budaya kita, ini adalah sebuah ke kemajemukan kita walaupun kita berbeda tapi kita semua memiliki kesamaan dan kita semua menyatu,” kata Nurdin Abdullah.

Gubernur berharap ini menjadi langkah awal untuk lebih mendorong percepatan pembangunan di daerah Sulawesi Selatan.

“Saya nyatakan secara resmi dilepas,” sebutnya.

Peserta lainnya menampilkan, becak, kain sutra, daun lontara, serta kostum karnaval yang megah.(*)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel