Polri Amankan Persiapkan Pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'aruf Amin

Baca juga:

Polri Amankan Persiapkan Pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'aruf AminJAKARTA, LELEMUKU.COM - Dalam rangka pengamanan pengambilan sumpah dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Polri telah menyiapkan beberapa hal untuk menjamin keamanan pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan pada Minggu (20/10/2019).

Dalam keterangan yang disamapikan oleh kabag penum divhumas polri, Kombes Pol. Asep Adi Saputra, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., menyampaikan polri bersama dengan TNi telah menyiapkan pengaman secara matang demi kelancaran kegiatan tersebut.

“Saat ini kekuatan dari TNI-Polri dan Pemda telah melaksanakan persiapan sampai nanti puncaknya hari H tanggal 20 Oktober. Ada 30 ribu personel dilibatkan. Untuk pola pengamanan sendiri ring 1 adalah operasi Waskita yang tanggung jawabnya adalah Paspampres. Kemudian ring 2 adalah rekan-rekan TNI dan ring 3 dari Polri,” ungkap Kabag Penum Divhumas Polri.

Selain itu, Kabag Penum Divhumas Polri juga menyebutkan, pengamanan yang dilakukan akan semakin ekstra mengingat sebanyak sembilan Kepala Negara telah memastikan akan hadir dalam pengambilan sumpah dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Sudah dipastikan bahwa ada 9 kepala negara yang hadir dan Kemudian 9 negara itu merupakan perwakilan atau utusan khusus dari negara Asia Tenggara. Pola pengamanan menggunakan Operasi Waskita (Paspampres),” ungkap Kabag Penum Divhumas Polri.(HumasPolri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...