-->

Program CB-AMT Bagi Atlet dan Pelatih Papua Resmi Berakhir

Program CB-AMT Bagi Atlet dan Pelatih Papua Resmi BerakhirJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Program Character Building dan Achievement Motivation Training (CB-AMT) bagi atlet dan pelatih Papua, Kamis pagi (17/10/2019) resmi ditutup Ketua Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) KONI Papua, Brigjen TNI Irham Waroihan,S.Sos.

Program yang dibuka sejak 2 September 2019 hingga 17 Oktober 2019 terbagi dalam 5 gelombang dan diikuti 1000 lebih atlet dan pelatih Papua itu merupakan salah satu dari tujuh program strategis Puslatprov KONI Papua dalam mewujudkan Papua berada di peringkat 5 besar nasional PON.

Hadir pada acara penutupan, Kenius Kogoya,SP.M.Si Sekertaris  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, DR. Fredy Sokoy,S.Sos.M.Sos Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Papua, Kolonel Donova Pri Pamungkas Wakil Ketua Puslatprov serta pengurus KONI dan Puslatprov Papua.

Ketua Puslatprov Irham Waroihan,S.Sos dalam amanatnya mengatakan CB-AMT merupakan salah satu program dari  tujuh program prioritas Puslatprov KONI Papua dalam menyiapkan atlet dan pelatih Papua menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang di Bumi Cenderawasih.

“Program Character Building dan Achievement Motivation Training merupakan salah satu program dari tujuh program yang dilaksanakan Puslatprov KONI Papua untuk menyiapkan atlet dan pelatih menuju PON XX,”ungkap Waroihan disela-sela penutupan Program CB-AMT Gelombang V di  Pusat Pendidikan dan Latihan Prajurit TNI AD Rindam XVII Cenderawasih, Ifar Gunung, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Irham meyakini setelah mengikuti program CB-AMT, para atlet dan pelatih dipastikan memiliki sikap disiplin, semangat dan motivasi dalam berlatih dan melatih yang lebik baik. Mental bertanding dan keyakinan menjadi juara yang kuat bagi para atlet. “Serta Peningkatan kerjasama antara sesama atlet ataupun atlet dengan pelatih dalam hubungan tim (team work),”ujarnya.

Dia menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, atlet dan pelatih menerima pengetahuan tentang langkah-langkah pemecahan masalah aktual yang berkaitan dengan mental psikologi atlet serta kemampuan dalam memahami dinamika dalam menghadapi suatu permasalahan didalam pertandingan.

“Pelatihan yang telah dilaksanakan ini merupakan upaya pimpinan KONI Provinsi Papua dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme atlet serta pelatih agar target yg sudah ditentukan dapat diraih,”tambah Kasdam XVII Cenderawasih itu. (DiskominfoPapua)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel