-->

Tim Softball Putri Serahkan Piala Bergilir Hasil Kejurnas Dan Pra-PON ke KONI Papua

Tim Softball Putri Serahkan Piala Bergilir Hasil Kejurnas Dan Pra-PON ke KONI PapuaJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Tekad Tim Softball Papua untuk mensandingkan dua piala untuk dibawa ke Papua akhirnya terwujud, setelah Tim Softball Papua berhasil meraih juara 1 pada kejuaraan Pra PON di Banten 14-21 Juli 2019 dan juara 1 Piala Sri Sultan Hamengkubono di Jogjakarta 6-13 September 2019.

Kedua piala diserahkan langsung oleh ketua umum PERBASASI Provinsi Papua Yan Ormuseray, SH, M.Si langsung kepada sekretaris umum KONI Papua, Kenius Kogoya, SP,M.Si di halaman kantor KONI Papua. Penyerahan disaksikan seluruh atlet, pelatih, pengurus PERBASASI, pengurus KONI Papua dan pengurus PUSLATRPOV KONI Papua.

Atas prestasi atlet Softball Papua dalam dua kejuaraan tersebut, sekretaris umum KONI Papua, Kenius Kogoya atas nama KONI Provinsi Papua menyerahkan dana pembinaan Rp 100.000.000,- ‘’Kami dari PERBASASI Papua menyampaikan terimah kasih kepada KONI Papua yang selama ini memberikan support, baik berupa  dana kepada Tim Softball. Semoga kedepan Softball Papua bisa lebih sukses meraih emas di PON XX Papua tahun 2020,’’ kata Yan Ormuseray yang juga Kadis Kehutanan provinsi Papua, juga sebagai ketua bidang pertandingan PB PON Papua ini.

Ditempat yang sama sekum KONI Papua, Kenius Kogoya mengapresiasi keberhasilan atlet SOFTBALL Papua, sukses membawa dua piala ke Papua. ‘’ Prestasi kalian luar biasa. Kalian sukses mengawinkan dua piala. Atas keberhasilan kalian, kami dari KONI sangat mengapresiasinya. Saya minta keberhasilan ini terus dipertahakan dan ditingkatkan lagi,’’ pesan Kenius.

Hal ini penting ujar Kenius Kogoya, sebab daerah lain pasti sudah mengetahui kekurangan atau kelemahan atlet SOFTBALL Papua. Untuk itu, Kenius meminta kepada Atlet dan Pelatih agar tidak cepat berpuas diri. ‘’Tantangan kedepan makin berat. Apalagi kita sebagai tuan rumah PON XX Papua tahun 2020. Kita harus meraih medali Emas.Tetap jaga kekompakan dan latihan harus lebih bersemangat,’’ ujarnya.

Lanjut Kenius, dirinya berharap atlet-atlet SOFTBALL Papua yang akan diturunkan di PON XX Papua 2020 asli anak-anak Papua. ‘’Saya berharap disetiap cabor anak-anak Papua mewakili Indonesia pada iven-iven Internasional,’’ imbuhnya. (DiskominfoPapua)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel