TNI-Polri Gelar Sweeping Gabungan Sasar Miras di Mapurujaya

Baca juga:

TNI-Polri Gelar Sweeping Gabungan Sasar Miras di MapurujayaTIMIKA, LELEMUKU.COM - Kondisi Kamtibmas merupakan salah satu hal utama dalam pencapaian target pembangunan disuatu wilayah. Oleh sebab itu kondisi keamanan merupakan tanggung jawab bersama dan perlu dijaga pula bersama-sama. Beberapa faktor yang sering menyebabkan terganggunya Kamtibmas khususnya di wilayah Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua rata-rata berpangkal pada mengkonsusmsi minuman keras (miras).

Untuk menyikapi hal tersebut, kali ini anggota Koramil dibawah pimpinan Batuud Ramil 1710-07/Mapurujaya Peltu Monab bersama-sama anggota Polsek Mimika Timur dibawah pimpinan Iptu Latuasa Bearta serta Kadistrik Mimika Timur Ibu Marike H Warinussy menggelar Sweeping Miras lokal di Wilayah Mapuru Jaya sampai dengan Poumako Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Pada Selasa (29/10/2019).

Disela-sela kegiatan sweping gabungan tersebut Peltu Monab mengatakan bahwa Kegiatan ini semata-mata sebagai wujud kepedulian dengan situasi kamtibmas di wilayah tanggungjawab kami agar tetap kondusif, sekaligus sebagai wujud sinergitas antara Koramil 1710-07/Mapurujaya dengan aparat kepolisian dan aparat Distrik saat besama-sama melaksanakan tugas.

“Kami dari TNI dalam hal ini Koramil 1710-07/Mapurujaya bersama Polsek Mimika Timur dan Aparat Distrik tetap solid dan selalu kompak dalam menjaga keamanan diwilayah binaan kami, sehingga dalam setiap pelaksanaan tugas Patroli maupun pengamanan kegiatan di masyarakat, kami selalu bersama-sama dalam menjaga stabilitas keamanan diwilayah ini, kali ini kami justru sangat perihatin , karena masih kami dapati penjual Miras Lokal ”, ungkap Peltu Monab.

Selanjutnya Batuud juga menambahkan bahwa, pelaksanakan Patroli bersama ini merupakan salah satu wujud kekompakan antara TNI dan Polri, dan ini merupakan simbul bagi kekuatan kami TNI – Polri dalam menjaga Keamanan khususnya di Wilayah Kabupaten Mimika Timur.

“Hal semacam ini akan terus kami lakukan dan kita pupuk  sehingga rasa kebersamaan akan tetap terjaga, dengan demikian masyarakat diwilayah ini akan lebih merasa aman, tenteram ” Pungkasnya. (Pendam17)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...