Nurdin Abdullah Harap Objek Wisata di Sulsel Hadirkan Fasilitas Toilet Bintang 5

Baca juga:

Nurdin Abdullah Harap Objek Wisata di Sulsel Hadirkan Fasilitas ToiletBULUKUMBA, LELEMUKU.COM - Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah berharap objek wisata andalan di Sulsel memiliki fasilitas kualitas internasional. Salah satunya adalah dengan menghadirkan fasilitas toilet memadai bagi pengunjung.

“Toilet umum, merupakan fasilitas yang kerap diabaikan, bahkan boleh dikatakan di tempat umum atau wisata ini sebagai fasilitas primer,” terang Gubernur Nurdin.

Nurdin Abdullah sendiri mengatakan objek wisata yang ada di Sulsel tidak kalah dengan daerah lain, namun tidak didukung dengan fasilitas yang memadai.

Menghadirkan toilet dengan standar baik setingkat hotel bintang lima adalah hal yang coba dihadirkan Nurdin Abdullah dengan berkolaborasi dengan melibatkan sektor dunia usaha melalui program CSR

“Kita bikin toilet umum, salah satu program pengadaan toilet ini di sini, itu CSR semua,” kata Nurdin Abdullah.

Di Pantai Mandala Ria sendiri, sebut Nurdin, banyak wisatawan asing yang berkunjung dan memesan kapal pinisi.

“Wisatawan asing yang berkunjung di sini, ini bagaimana kalau mau buang air. Sedangkan mereka tidak terbiasa buang air di sini,” sebutnya.

Sebelumnya, terkait pengadaan toilet ini, pada Dialog Interaktif Lembaga Jasa Keuangan Bersama Gubernur Sulawesi Selatan dan Otoritas Jasa Keuangan pada 26 Oktober 2019 lalu, Gubernur Nurdin menyampaikan persoalannya sektor pariwisata di Sulsel adalah tidak optimalnya konektivitas dan infrastruktur dasar.

Untuk itu, pada kesemptan ini, Nurdin mengajak perusahaan melalui program CSR untuk membantu dan berkontribusi dengan menghadirkan fasilitas toilet di lokasi wisata layaknya hotel bintang lima.

“Tadi berkembang, bagaimana kita mencoba untuk menyatukan visi kita mempersiapkan kawasan-kawasan wisata kita ini dengan hal yang sangat sederhana, yaitu bagaimana menghadirkan toilet bintang lima, jadi saya kira ini sederhana kedengarannya, tapi sangat sangat vital. Sangat vital bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” tuturnya. (HumasSulsel)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...