Syarif Hadler Ajak Anggota Korpri di Kota Ambon Mengambil Jalan Perubahan

Baca juga:

Syarif Hadler Ajak Anggota Korpri di Kota Ambon Mengambil Jalan PerubahanAMBON, LELEMUKU.COM - Wakil Walikota (Wawali), Syarif Hadler mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan.

“Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah dengan membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,” kata Wawali saat membacakan sambutan Presiden RI pada Upacara Hari Ulang Tahun ke-48 KORPRI di lapangan apel Balaikota Ambon, Jumat (29/11/2019).

Wawali menegaskan seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. “Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,” tegas Wawali.

Tugas Birokrasi, lanjut Wawali, memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul terdelivered, dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

Menghadapi tantangan kompetisi global, Wawali mengajak anggota KORPRI untuk bersatu. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat kita untuk menuju Indonesia Maju. “Tanpa persatuan, kemajemukan negara kita, tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan. Tanpa persatuan, kita akan menjadi negara yang lemah dan pecundang,” terang Wawali.

Karena itu, diharapkan, orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi.

“Dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga berubah. Inovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah,” demikian Wawali. (DiskominfoAmbon)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...