-->

BPS Kota Mataram Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Kepada Seluruh OPD dan Camat

MATARAM, LELEMUKU.COM – Kegiatan Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 BPS Kota Mataram dengan OPD dan Camat se-Kota Mataram (18/12/2019) diadakan di Ruang Kenari Kantor Walikota Mataram. Kegiatan ini dihadari oleh perwakilan OPD dan Camat se-Kota Mataram. Kepala BPS Kota Mataram, Kadis Kominfo Kota Mataram, dan Sekretaris Dukcapil Kota Mataram menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

“Sensus Penduduk 2020 menggunakan metode kombinasi. Demi mensukseskan SP2020, diperlukan koordinasi antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, dan Badan Pusat Statistik (BPS),” ungkap Drs. I Nyoman Suwandiasa, MH, Kadis Kominfo Kota Mataram, dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 BPS Kota Mataram dengan OPD dan Camat se-Kota Mataram.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan SP2020 dan meminta dukungan OPD dan Camat se-Kota Mataram dalam mensukseskan SP2020. Penyampaian materi terkait Sensus Penduduk dibawakan oleh Kepala BPS Kota Mataram, Isa, SE, MM. Tak hanya itu, materi tekait data kependudukan Kota Mataram disampaikan oleh Sekretaris Dukcapil Kota Mataram, Hj. Siti Junari. Diskusi berjalan lancar dan kondusif. Berbagai pertanyaan muncul dari peserta diskusi, mulai dari masalah kerasahasiaan data sensus, teknis pelaksanaan SP2020, dan lain sebagainya.

Sensus Penduduk akan dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu Sensus Penduduk Online (SPO) dan Sensus Penduduk Wawancara. SPO akan dilaksanakan 15 Februari – 31 Maret 2020 dan dapat diakses melalui sensus.bps.go.id. Adapun untuk penduduk yang belum mengisi SPO, akan didatangi petugas sensus pada bulan Juli 2020. Kerahasiaan data yang diinput oleh penduduk dijamin oleh Undang-Undang. (BPSMataram)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel