BRI Saumlaki Serahkan Bantuan Program Peduli ke Mesjid An Nur dan SD Kristen Saumlaki

Baca juga:

BRI Saumlaki Serahkan Bantuan Program Peduli ke Mesjid An Nur dan SD Kristen SaumlakiSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk Cabang Saumlaki yang berlokasi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku dengan wilayah pelayanan hingga ke Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menyerahkan bantuan program peduli dalam Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan  kepada Mesjid Agung An Nur dan Sekolah dasar (SD) Kristen Saumlaki pada Jumat (22/11/2019).

Dalam sambutannya Kepala BRI cabang Saumlaki, I Ketut Pastika mengatakan program peduli BRI itu dilakukan dalam rangka meningkatan kesejahteraan sosial masyarakat dan memperkokoh Bank BRI sebagai bank yang selalu berkontribusi positif terhadap kehidupan sosial masyarakat di daerah pelayanannya.

Ia mengungkapkan di tahun 2019 ini, selain memberikan bantuan kepada Masjid Agung An Nur sebesar Rp 200 juta dan Rp 100 juta kepada SD Kristen Saumlaki dari YPPK Dr. J. B. Sitanala, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan serupa kepada Gereja Stasi Tritunggal Maha Kudus Sifnana sebesar Rp 200 juta dan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al Azhar sebesar Rp 100 juta serta bantuan bedah 2 rumah dengan nilai Rp 80 juta di MBD.

“Tahun ini BRI Cabang Saumlaki menyerahkan bantuan peduli dengan nilai Rp 600 juta dengan tujuan adalah ingin selalu menjadi yang terdepan dalam praktek tanggung jawab sosial perusahaan  dan pemberian ini ada manfaat dan berkelanjutan bagi pemangku kepentingan di daerah pelayanan kami,” ungkap dia di ruang rapat Kantor Bupati Tanimbar.

Pastika pun berharap bantuan yang telah diserahkan tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya di Tanimbar dan dapat memberikan berkah kepada Bank BRI Cabang Saumlaki. Kemudian ia berjanji pihaknya akan terus berupaya untuk membantu masyarakat Tanimbar dalam menumbuhkan perkembangan sektor ril ekonomi yang senantiasa bergerak meningkat.

Sementera itu, Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH sangat memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bank BRI Cabang Saumlaki dan dirinya berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik oleh setiap penerima bantuan agar bermanfaat sesuai dengan tujuan CSR BRI itu.

“Pemda menyampaikan apresiasi, terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada kepala cabang BRI Saumlaki bersama dengan seluruh jajarannya yang telah menunjukkan kepedulian kepada negeri ini bukan saja di penghujung taun 2019 ini tetapi juga di tahun-tahun yang telah lewatpun BRI terus memberikan perhatian yang nyata bagi rakyat di Bumi Duan Lolat ini,” tuturnya.

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh I Ketut Pastika langsung kepada Ketua Gereja Protestan Maluku (GPM) Klasis Tanimbar Selatan Pdt. Lheny Bakarbessy Rangkoratat, S.Th dan Ketua Pengurus Masjid Agung An Nur Kahar Husain Tolitoli. Turut hadir pula pada acara itu, Wakil Bupati (Wabup) Agustinus Utuwaly, S.Sos, Sekretaris Daerah (Sekda) Piterson Rangkoratat, S.H, para asisten, staf ahli bupati dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda), tokoh agama dan undangan. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...