-->

Gubernur Abdul Gani dan Faonia Kasuba Hadiri Hari Ibu ke-91 di Ternate

TERNATE, LELEMUKU.COM – Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara Hj. Faonia Jauhar Kasuba Menghadiri Upacara Memperingati Hari Ibu ke 91 dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan di Gamalama Ballroom Grand Dafam Ternate (15/12/2019).

Dalam Sambutan Tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Faonia Jauhar Kasuba mengatakan bahwa Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan Kongres pertama perempuan pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogjakarta telah mengukuhkan semangat dan tekat bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

“Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh Rakyat Indonesia, Terutama generasi Muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia” ujarnya.

untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional.

lanjutnya, Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya.

“Peringatan Hari Ibu diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. dan memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan sekaligus agen pembangunan.” lanjutnya.

Diakhir sambutannya, beliau berharap “peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.” tutupnya.

perlu diketahui bahwa tema dalam peringatan Hari Ibu ke 91 tahun 2019 ini mengangkat tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

semetara itu, setelah Upacara Peringatan Hari Ibu disela-sela itu juga penyerahan Rekor Muri kepada yang pertama Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba atas rekor Sebagai Pemerintah Daerah Pertama yang memberi Manfaat Fasilitas Diskon pada KIA, yang kedua kepada Penjabat Sekretaris Daerah Andi Batalarifu atas rekor sebagai Pemerintah Daerah Pertama yang memberi Manfaat Fasilitas Diskon pada KIA, dan yang ketiga kepada Iksan, SE, MSi. atas rekor sebagai penggagas Pemerintah Daerah Pertama yang memberi Manfaat Fasilitas Diskon pada KIA.
yang diserahkan langsung oleh senior manager MURI bpk. Yusuf Ngadri.

selain itu juga, Penyerahan secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA) oleh gubernur Maluku Utara.

Tampak Hadir, Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, sekretaris daerah Prov. Maluku Utara Andi Bataralifu, Senior manager MURI bpk. Yusuf Ngadri, Kepala BIN Daerah Maluku Utara, kakanwil kemenkumham, Mewakili Kapolda Bpk Yudi, mewakili danrem Bpk Warkito, mewakili danlanal Bpk Ahmad Yani Albugis, Ketua tim penggerak PKK HJ. Faunia Jauhar Kasuba sekaligus menjadi Inspektur Upacara, ketua panitia PHI Hj. Fatmawati M. Natsir, ketua Jalasenastri Lanal Ternate, Ketua Persit KCK Koorcab REM 152 Babullah, mewakili Ketua Bayangkari, ketua Darma wanita Kota Ternate. (HumasMalut)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel