Inka Fitria Puji Terumbu Karang di Pelabuhan Saumlaki

Baca juga:

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Salah satu host acara televisi bergenre dokumenter wisata keindahan Indonesia My Trip My Adventure (MTMA), Inka Fitria memuji terumbu karang di Pelabuhan Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

“Saumlaki tuh keren banget ya, di pelabuhan pun terumbu karang bertumbuh dengan asri,” puji dia di akun instagramnya @skepticola pada Sabtu (23/11/2019).

Inka mengatakan bahwa saumlaki itu sangat luar biasa karena hanya di Pelabuhannya saja dirinya sudah bisa menikmati terumbu karang yang asri dan subur.

Terlihat dari foto yang dibagikan oleh Inka, terumbu karang itu menempel di tiang-tiang pelabuhan dan air laut yang jernih pun menunjukkan sekelompok ikan teri.

Gadis cantik itu kemudian berharap semoga terumbu karang itu tetap terjaga untuk waktu yang lama.

“Semoga bisa menetap kayak gini untuk sepanjang mungkin,” tambah Inka.

Terumbu karang adalah sekumpulan hewan karang yang bersimbiosis dengan sejenis tumbuhanalga yang disebut zooxanthellae.
Terumbu karang termasuk dalam jenis filum Cnidaria kelas Anthozoa yang memiliki tentakel. Kelas Anthozoa tersebut terdiri dari dua Subkelas yaitu Hexacorallia atau Zoantharia dan Octocorallia, yang keduanya dibedakan secara asal-usul.(Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...