-->

Markus Masnembra Pesan Tingkatkan Koordinasi dan Kerja Tim Saat Pimpin Sertijab di Biak

BIAK, LELEMUKU.COM – Serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah jabatan yang ada di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Biak Numfor (termasuk kepala distrik dan lurah) dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Markus O Masnembra, SH.,MM, di Sasana Krida Kantor Bupati, Senin (23/12).

Sekda dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari mekanimes atau amanah aturan yang harus dilakukan. Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa proses pergantian jabatan sudah melalui mekanisme dan pertimbangan dengan memperhatikan sejumlah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman pejabat yang telah mendedikasikan waktunya mengabdi, memberikan pelayanan dan kerja optimal selama ini,” paparnya ketika memberikan sambutan setelah memimpin acara sertijab itu.

Dikatakan, bahwa pergantian pejabat tidak didasari atas factor suka tidak suka, namun sudah melalui kajian oleh Baperjakat. Dengan memperhatikan sejumlah pertimbangan, misalnya saja sudah lama sehingga jenuh, pertimbangan kebutuhan, roling dan sejumlah lainnya.

Hal yang lain ditegaskan, kepada jajaran pejabat supaya memperhatikan koordinasi berjenjang di setiap lingkungan kerja. “Koordinasi dan kerja sama (kerja tim) sangat penting menjadi perhatian serius, koordinasi itu perlu, jangan kerja-kerja sendiri,” imbuh Sekda mengingatkan

“Memang ada hal-hal yang harus diselesaikan sendiri dan tidak perlu ke pimpinan jika ada persoalan di OPD, misalnya masalah urusan beras atau ULP di Distrik tidak perlu dibawa ke Bupati atau ke Sekda lagi, itu kepala distrik yang wajib menyelesaikannya jika ada urusan demikian, kok beras atau ULP belum diterima di distrik, maunya Sekda atau Bupati turun tangan,” lanjutnya.

Sekedar diketahui, sejumlah jabatan yang diserahterimakan seperti Kepala Distrik Biak Timur, Distrik Oridek, Distrik Yendidori, Distrik Biak Kota, Distrik Samofa, Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Bagian Umum, Kepala Distrik Yawosi dan sejumlah jabatan lainnya.

Dalam kesempatan itu, beberapa pejabat yang diganti menyerahkan langsung sejumlah asetnya kepada Sekda dan selanjutnya diserahkan ke pejabat baru. Misalnya saja, kunci kendaraan mobil di beberapa distrik dan kelurahan. (HumasBiakNumfor)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel