-->

Nurdin Abdullah Minta Seluruh ASN di Sulsel Ciptakan Birokrasi Nyaman Investasi

MAKASSAR, LELEMUKU.COM - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof H M Nurdin Abdullah, meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) menciptakan birokrasi yang nyaman untuk dunia investasi.

“Kita buka seluas-luasnya Sulsel ini sebagai lahan investasi yang paling baik, dengan regulasi kita sederhanakan, izin-izin dipermudah, dan bagaimana menciptakan pemerintah yang bersih,” pesannya, saat ditemui di Rujab Gubernur Sulsel, Jumat 29 November 2019.

Ia menjelaskan, dari 33 relokasi industri dari Cina, tidak ada yang masuk ke Indonesia. Alasannya, stigma bahwa Indonesia memiliki proses birokrasi yang panjang dan ruwet.

“Stigma Indonesia yang punya birokrasi panjang dan mahal, nah sebenarnya dengan Presiden satu periode ini sudah mulai semakin bagus. Jadi iklim investasi ke Indonesia ini sudah semakin baik, tapi kita masih kalah cepat dengan Myanmar, Vietnam dan Thailand,” terangnya.

Prof Nurdin mengungkapkan, kondisi saat ini, investor harus menghadapi birokrasi-birokrasi yang tidak ada kepastian.

“Kita berharap, dengan krisis global ini, perang dagang Amerika-Cina, Jepang-Korea, kita mendapat limpahannya. Dengan itu, kita membuka pintu seluas-luasnya, tunjukkan bahwa Indonesia negara paling nyaman untuk berinvestasi,” paparnya. (HumasSulsel)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel