Stasiun Geofika Saumlaki Kunjungi SMP Santo Paulus dan Kristen Saumlaki

Baca juga:

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Stasiun Geofisika Saumlaki sebagai perpanjangan tangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melakukan ‘BMKG Goes To School’ di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santo Paulus pada Senin (28/10/2019) dan SMP Kristen Saumlaki pada Sabtu (02/11/2019).

Menurut Kepala Stasiun Geofisika Saumlaki, George F. A. Muabuay, S.Si., M.Sc bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang informasi Gempabumi dan tsunami serta simulasi kepada para siswa dan sebelumnya juga sudah dilakukan di SMP maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Kormomolin hingga ke Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

“Hal ini disampaikan kepada para siswa agar mereka dapat memahami informasi gempabumi dan Tsunami, serta dapat melakukan evakuasiandiri,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMP Santo Paulus Saumlaki, Bruno Mampesi, S.Pd merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang merupakan tindak lanjut dari Sekolah Lapang Geofisika (SLG) pada bulan September 2019 lalu.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini, setiap sekolah yang telah dikunjungi dapat memiliki pemahaman terkait informasi yang dikeluarkan BMKG dan memahami lebih baik mengenai bencana gempabumi dan tsunami, serta tindakan yang perlu dilakukan pada sebelum, sesaat dan sesudah gempabumi serta mampu melakukan tindakan evakuasi mandiri.

"Ketakutan yang biasanya dirasakan oleh para siswa ketika terjadi gempabumi akan sangat berkurang, karena telah dipaparkan dengan jelas tentang mitigasi gempabumi dan apa yang harus dilakukan ketika gempabumi terjadi," Ungkap Mampesi. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...