-->

Universitas Indiana Jadi Tuan Rumah Thanksgiving Mahasiswa Internasional

Universitas Indiana Jadi Tuan Rumah Thanksgiving Mahasiswa InternasionalWASHINGTON, LELEMUKU.COM - Kampus Indiana University di South Bend menampung sekitar 5.000 mahasiswa, hampir 10 persennya adalah mahasiswa asing. Selama dekade terakhir ini, perguruan tinggi tersebut mengadakan jamuan makan malam Hari Bersyukur atau Thanksgiving untuk mempertemukan para mahasiswa internasional dan warga Indiana.

Selama lebih dari satu dekade, mahasiswa internasional di kampus South Bend Indiana University telah menyelenggarakan pesta Thanksgiving tradisional Amerika. Celynn Chan, mahasiswa asal Malaysia, mengatakan, “Saya selalu membaca cerita dan mendengar dari orang-orang bahwa Anda selalu makan kalkun untuk Thanksgiving. Saya tidak pernah benar-benar tahu alasannya mengapa. Tetapi berada di sini, saya kira saya belajar sedikit lebih banyak lagi dan benar-benar membuat saya melakukan sedikit riset mengenai kegiatan ini. Jadi saya kira-kira tahu dari mana asalnya, asal usul kegiatan ini dan mengapa kita merayakannya. Saya agak suka yang manis-manis, jadi saya melihat pai labu di mana-mana dan benar-benar ingin mencicipinya. Saya belum pernah mencoba sebelumnya.”

Sementara itu David Pugh, mahasiswa Indiana University yang berasal dari South Bend mengatakan, "Motivasinya saya kira sebagian besar, jelasnya adalah untuk memperkenalkan kepada mahasiswa internasional mengenai tradisi Thanksgiving. Saya pikir sebagian besar dari itu, mirip dengan festival makanan yang kami adakan, adalah agar masyarakat mengetahui tentang keberadaan mahasiswa internasional di sini, karena banyak orang yang benar-benar tidak mengetahuinya."

Tema pesta tahun ini "We’re thankful you’re here" (Kami bersyukur Anda di sini), sesuai bagi banyak mahasiswa. Khalil Lo Ismaila, mahasiswa asal Pantai Gading, mengatakan, "Benar-benar asyik. Saya merasa saya dikelilingi oleh semacam keluarga kecil. Seru. Dan makanannya? Benar-benar enak!.”

Meskipun negara bagian Indiana mungkin bukan tujuan umum bagi mahasiswa internasional, banyak yang mengatakan mereka gembira karena memilih kuliah di sana.

Dan suka atau tidak suka pada makanannya…Hadirin dari tempat yang dekat maupun jauh, merasakan suasana nyaman seperti di rumah sendiri. (VOA)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel