-->

Widya Murad Ismail Ajak Kaum Perempuan Untuk Meningkatkan Kualitas Diri Bangun Keluarga dan Bangsa

AMBON, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, mengajak kaum perempuan di Maluku untuk mandiri.

Selain itu, kata dia, perempuan juga harus meningkatkan kualitas dirinya sehingga mampu menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

Demikian disampaikan Widya, saat menghadiri peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kota Ambon dan Pemerintah Kota Ambon di Lapangan Merdeka, Sabtu (28/12).

“Pada kesempatan peringatan Hari Ibu Tahun 2019 ini, saya ingin mengajak semua perempuan Maluku, baik wanita karir maupun ibu rumah tangga untuk terus semangat dan kuat sebagai penopang keluarga yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri serta meningkatkan kapasitas dirinya,” kata Widya.

Istri Gubernur Maluku ini mengatakan, melalui peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mengingatkan kaum perempuan terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, serta gerak juang perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan,” katanya mengingatkan.

Melalui peringatan Hari Ibu juga, lanjut Widya, diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk turut memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Perempuan harus mampu mengembangkan potensi dan kemampuannya, serta meningkatkan kualitas hidupnya dan keluarga,” harapnya.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah organisasi perempuan di Maluku itu dihadiri oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, Debby Louhenapessy. (HumasMaluku)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel