Andre Sukendar Ungkap Amanat Idham Aziz Saat Upacara HUT Satpam ke 39 di Kepulauan Tanimbar

Baca juga:

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kapolres Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, AKBP Andre Sukendar,S.I.K., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke 39 tahun 2020 di halaman Mapolres Maluku Tenggara Barat pada Selasa (28/01/2020).

Kegiatan upacara HUT Satpam ke-39 ini mengusung tema ”Satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM Unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju”.

Dalam amanat Kapolri, Jenderal Pol Idham Aziz yang dibacakan Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Andre Sukendar, S.I.K., mengatakan apresiasi yang tinggi kepada seluruh satpam dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada satpam di manapun berada. “Atas nama Pimpinan Polri, saya juga bangga mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota satpam di manapun berada. Semoga satpam senantiasa profesional dan esistensinya semakin dirasakan oleh masyarakat.

Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan HUT Satpam dan mengapresiasi para pimpinan badan usaha jasa pengamanan (BUJP), pengurus asosiasi pengamanan dan segenap stakholder terkait lainnya atas kerjasama sinergis dalam memelihara stabilitas Kamtibnas yang kondusif, “Semoga sinergi ini terus senantiasa terpelihara dengan baik dan ditingkatkan.

Dalam pelaksanan tugas di lapangan, satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam memelihara Kamtibmas, karena itu setiap satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan pengamanan di lingakungan kerjanya.

“Eksistensi satpam juga berkontribusi besar dalam mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal menjamin keamanan dalam upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.

Turut hadir dalam upacara HUT Satpam ke 39 yakni perwakilan Forkopimda, pejabat utama Polres Maluku Tenggara Barat, Satpol PP, hingga tamu undangan lainnya.

Sementara itu,pasukan upacara terdiri dari Satu (Regu) Perwira Polres Maluku Tenggara Barat, 1 SST Brimob Kompi 3 Batalyon C, 1 SST Sat Samapta Polres MTB, 1 SST Sat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat, 1 SST Gabungan Satpam Kabupaten Kepulauan Tanimbar, 1 SST Gabubungan Staf Polres MTB, 1 SST Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrian Sat Narkoba Polres MTB dan 1 SST Sat Pol PP Tanimbar. (PolresMTB)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...