Disdamkar, Satpol PP dan DLHP Kota Ambon Cegah Musibah dengan Pangkas Pohon

Baca juga:

AMBON, LELEMUKU.COM – Antisipasi tumbangnya pohon saat memasuki cuaca ekstrim, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHP) serta Dinas Perhubungan Kota Ambon lakukan pemangkasan pohon, Sabtu (11/1/2020).

Pemangkasan pohon yang berlokasi di depan Asrama POM – Batu Gajah tersebut dilakukan berdasarkan arahan Walikota Ambon sesuai permintaan masyarakat setempat.

Kepada Tim Media Center, Kepala Disdamkar, Edwin Pattikawa menjelaskan, meski terlihat rindang serta menyejukkan wilayah sekitar, namun keberadaan pohon dengan ranting yang cukup lebat juga dapat menjadi ancaman bagi warga ketika tiba cuaca ekstrim.

“Saat ini, Kota Ambon mulai memasuki kondisi cuaca ekstrim, jadi kita memilih mencegah dengan melakukan pemangkasan, sebelum terjadinya musibah yang nantinya dapat merugikan masyarakat,” jelas Kadis Damkar saat memberikan keterangannya melalui jaringan seluler.

Kadis menambahkan, pemangkasan akan terus dilakukan mengingat beberapa lokasi di Kota Ambon yang rentan terhadap tumbangnya pohon.

“Kegiatan pemangkasan pohon akan kami lanjutkan, dan sesuai laporan, minggu depan tim gabungan kami akan lakukan pemangkasan di wilayah batu gajah dan kusu-kusu,” imbuh Kadis.

Tak lupa Kadis juga menghimbau kepada masyarakat, untuk senantiasa berhati-hati terhadap cuaca ekstrim, terutama angin kencang.

“Saya imbau kepada masyarakat, waspada dan senantiasa berhati-hati, terutama terhadap pohon-pohon besar disekitar. Minimal pohon-pohon tersebut dipangkas agar aman,” demikian Kadis (DiskominfoAmbon).

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...