-->

Jefirstson Riwu Kore Hadiri Diskusi Awal Tahun 2020 di Timor Expres

KUPANG, LELEMUKU.COM – Harian Pagi Timor Expres menggelar diskusi awal tahun bersama Wali Kota kupang dengan tema “ Gerakan Kupang Hijau, percantik Kota Menuju Kupang Smart City”. Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menghadiri acara di maksud sebagai Keynote speaker, Kamis (9/1) di lantai II Graha Pena, pagi.

Diskusi di hadiri oleh beberapa narasumber yakni Ir. Robert Rayawulan, MT (pakar tata kota), Dr. Herry Kota (Ketua Dewan Evaluasi Kota), Ir. Yehezkiel lanoe (Mantan Ketua DEK), Dr. Johny Kiuk (Akademisi/Anggota DEK), Peter Gregor Neonbasu, SVD (Antropolog/Budayawan), Sultan Eka Putra selaku Direktur Timex, Harry Alexander Riwu Kaho, SH, MM Direktur Pemasaran Dana yang juga koordinator Gerakan Kupang Hijau, Stenly Boymau selaku moderator, dan peserta diskusi lainnya.

Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih untuk acara yang sangat luar biasa bisa diselenggarakan oleh Timor Express dan menghadirkan Narasumber yang tentu akan sangat membantu pemerintah dalam pembangunan kedepannya setelah diskusi ini berlangsung. “Tuhan menempatkan Kami di sini untuk memperhatikan kota ini, tanggung jawab Kami hanya dua, yakni kepada Tuhan dan kepada masyarakat,kalau Kita kerja benar maka tidak ada yang tidak mungkin, saat pertanggungjawaban di hadapan Tuhan dan Masyarakat Kita tidak ada keraguan, meski kadang tidak semua diterima oleh masyarakat,” ungkap Wali Kota Kupang.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Kupang menayangkan video program inovasi Pemerintah Kota Kupang Tahun 2019, Wali Kota Kupang menyampaikan capaian selama tahun 2019 yakni ; 6 taman di Kota Kupang yang sudah dapat dinikmati mulai dari Taman Adi Pura, Taman Patung Burung, Taman Tirosa, Taman Tagepe, Taman Ina Bo’i, dan Taman Sonbai, selanjutnya beberapa Program Pro Rakyat seperti pembagian seragam gratis dan pembagian kacamata gratis di tahun 2019. Wali Kota Kupang melanjutkan dengan memaparkan rencana strategis di tahun 2020, antara lain ada beberapa taman yang akan dibangun pada tahun 2020 yakni ada taman Perdamaian di ujung barat Taman Nostalgia, Taman Revolusi Mental di ujung timur Taman Nostalgia, kemudian ada juga Taman Tagantong di depan kantor Camat Kelapa Lima, Kupang Square di Terminal Kupang LLBK, dan Taman di Depan Aston, semua penjelasan langsung disajikan desain taman – taman yang akan dibangun.

“Sudah barang tentu semua taman dan air juga tidak akan jadi jika kita menggunakan dana APBD, ini semua adalah hasil Komunikasi dengan pemerintah pusat dan terjawab”, ungkap Wali Kota Kupang. Selanjutnya Wali Kota Kupang mengatakan, tahun 2020 juga persoalan air perlahan akan diatasi, tahun ini juga ada dua sumber air yang akan di kerjakan yakni SPAM Dendeng dan SPAM Air Sagu, dengan rincian SPAM Dendeng menghasilkan 300 liter/detik dan SPAM Air Sagu menghasilkan 100 liter/detik.

Wali Kota Kupang dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa Program Gerakan Kupang Hijau yang telah dicanangkan tahun 2019 akan lebih digaungkan pada 2020. “Kemarin sekitar 1.923 PTT sudah menanam pohon, tahun 2020 ini para ASN yang akan menanam pohon, kemudian para siswa di sekolah juga akan kita ajak untuk menanam pohon, tidak lupa juga kami akan ajak kampus-kampus untuk mendukung program Gerakan Kupang Hijau dan Kupang Smart City melalui kegiatan KKN mereka di Kelurahan-kelurahan,” terangnya.

Sultan Eka Putra selaku Direktur Timor Express dalam sambutannya mengatakan, Timor Express sudah melakukan Kegiatan menjaga kebersihan sejak 2008, dengan melaksanakan Kupang Green and Clean (KGC) dengan tujuan merubah mindset warga Kota Kupang yang awalnya acuh tak acuh bisa perhatian dengan kebersihan kotanya. “Wali Kota sendiri sudah melakukan suatu gerakan spektakuler yakni dengan ajakan menanam pohon dalam hal ini Gerakan Kupang Hijau, Saya harapkan semua ASN, dan warga dapat mendukung program yang sangat bagus ini,” ungkap Sultan.

Sultan melanjutkan, Saya pikir satu tahun terkahir Saya sungguh merasakan perubahan luar biasa di bawah pimpinan Bapak Wali Kota Jefri Riwu Kore, Ia mengisahakan Kota Kupang yang dulunya gelap kini sudah tidak lagi gelap dan juga dilngkapi lampu hias membuat kota inin lebih indah saat malam hari, yang dulunya tidak ada tempat selfie, sekarang dengan banyaknya taman maka sudah banyak pilihan kepada masyarakat dan masyarakat harus terlibat langsung dalam menjaga semua yang sudah dikerjakan oleh pemerintah, ujar Sultan mengakhiri sambutannya.

Narasumber yang hadir pada kesempatan tersebut juga sangat berterima kasih kepada Wali Kota yang sudah hadir pada kesempatan tersebut, para narasumber memberikan usul saran kepada pemerintah kota untuk pembangunan ke depan yang lbih baik, diskusi berjalan sangat hangat dari awal hingga akhir, semua saran dari narasumber diterima oleh pemerintah kota kupang dan semua saran akan diakomodir untuk pengembangan kota kupang ke depan, ungkap Wali Kota Kupang.

Di akhir diskusi Direktur Timor Expres Sultan Eka Putra memberikan bingkisan berupa karikatur Pemerintah Kota Kupang dalam pembanunannya yang pernah menjadi headline di Koran Haria Pagi Timor Expres (HumasKotaKupang)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel