-->

Pemkab Biak Numfor dan BNPP Bahas Program Percepatan Pembangunan

BIAK, LELEMUKU.COM – Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melaksanakan rapat koordinasi dan pembahasan sejumlah usulan program untuk beberapa tahun kedepan, di ruang rapat gallery Bappeda, Rabu (29/01/2020).

Rapat itu dipimpin langsung oleh .Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama BNPP Ir. Anny Julistiani, MBA dan Plh. Sekda Kabupaten Biak Numfor Ir. Andarias F. Lameky, MM membahas dan mematangkan sejumlah program prioritas yang akan dibuat kedepan.

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri oleh jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mengusulkan dan membahas program dibidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan dan sejumlah sector terkait lainnya khususnya di wilayah Biak Kota.

“Di Kabupaten Biak Numfor BNPP lebih fokus pada wilayah Biak Kota, nah rapat koordinasi ini membahas sejumlah program, termasuk usulan program dari instansi terkait hingga dengan perencanaan beberapa tahun kedepan,” kata Andarias Lameky ketika selesai memimpin pertemuan tersebut.

Sejumlah program yang diusulkan ke instansi Pemerintah Pusat (BNPP) diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Biak Numfor, khususnya lagi program-program yang dapat menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Untuk itu, maka dalam pertemuan itu semua instansi terkait diminta lebih fokus pada kegiatan yang dapat menyentuh langsung kepentingan umum dan masyarakat secara khusus.

“Pembahasan dan usulan program ini penting sekali dilakukan dengan maksud setiap kegiatan yang dibuat nantinya benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat di lapangan, untuk itu kami harapkan kegiatan yang diusulkan sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” kata Anny Julistiani memberikan pembuka ketika menjelaskan tentang sejumlah materinya.

Sekedar diketahui, dalam rapat koordinasi itu juga dihadiri perwakilan Kabupaten Supiori dan Kabupaten Mimika. Pada dasarnya kedua kabupaten itu juga ikut mengusulkan dan membahas sejumlah kegiatan yang akan dibuat kedepan. (HumasBiakNumfor)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel