Pemkab Tanimbar Dukung Survey Fasilitas Kilang Inpex Masela di Tanimbar

Baca juga:

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku mendukung rencana kegiatan survey ‘Onshore dan Intertidal, Geophysical dan Geotechnical’ (G & G Survey yang akan dilakukan oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Inpex Masela Ltd yang menjadi operator wilayah kerja Masela.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Petrus Fatlolon, SH, MH saat memfasilitasi jalannya rapat rencana kegiatan G & G Survey dalam rangka pengembangan lapangan abadi Blok Masela sebagai proyek strategis nasional di ruang rapat kantor bupati Tanimbar pada Selasa (21/01/2020).

“Pak Presiden Jokowi sangat berambisi untuk ada percepatan proyek strategis nasional ini tentu saja pemda bersama seluruh Forkopimda dan DPRD Tanimbar pun memberikan dukungan penuh dengan kehadiran kami saat ini terhadap suksesnya pekerjaan survey sampai pada tahap pembangunan seluruh fasilitas yang berhubungan dengan blok masela,” ungkapnya membuka kegiatan tersebut.

Selanjutnya Kepala Satuan Kerja Khusus (SKK) Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (Migas) Wilayah Papua dan Maluku (Pamalu), Dr. A. Rinto Pudyantoro menyampaikan bahwa kegiatan survei yang akan dilakukan dalam waktu dekat itu sangat penting karena akan menjadi pijakan untuk melanjutkan tahapan kegiatan berikut hingga menuju ke pembangunan fasilitas kilang LNG yang terletak di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

“Kegiatan ini sangat penting dan menjadi mile stone untuk kegiatan berikutnya, jadi kalau kegiatan ini tidak berhasil, terlambat atau molor maka kegiatan yang lain akan ikut molor juga. Terus terang ada komitmen dari gubernur, sehingga kami pun melakukan percepatan di beberapa titik dengan beberapa aktifitas. Sekali lagi terima kasih atas dukungan bupati dan staf,” paparnya.

Kemudian Tim Teknis dari Inpex Masela menyampaikan mekanisme kegiatan yang bertujuan untuk pengambilan data teknis meteorology dan oseanografi di darat, laut dan pesisir dalam rangka mendukung kegiatan desain atau rancang bangun untuk pengembangan lapangan gas abadi itu. Pemaparan diawali dengan rencana kegiatan dan survei, lingkup pekerjaan yang terdiri dari transportasi, akses jalan dan pembuatan lubang bor sampel tanah sekitar 30 hingga 100 meter.

Lingkup kerja, dukungan yang diperlukan saat rencana kegiatan G & G survey berjalan, man power yaitu pekerja sekitar 120 orang dan menyerap sebagian pekerja lokal serta daftar pekerjaan yang dibutuhkan adalah logistic staf, boat drivers, night guard atau scurity guard, banksman atau signal man, local drilling crew, other supporting survey crew dan staf pendukung lainnya. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...