-->

Wabup Beruatwarin Hadiri Reuni Akbar 3 SMA di Maluku Tenggara

LANGGUR, LELEMUKU.COM – Wakil Bupati Maluku Tenggara, Ir. P. Beruatwarin, M.Si menghadiri Acara Reuni Akbar SMA N 2 Tual, SMA N 1 Kei Kecil, SMA N 2 Maluku Tenggara yang dilaksanakan di SMA N 2 Malra, Sabtu, (18/1).

Wakil Bupati Maluku Tenggara, Ir. P. Beruatwarin, M.Si mengatakan, pada berbagai Reuni yang dilaksanakan oleh berbagai sekolah baik di Malra, Tual maupun di Indonesia, seringkali dijadikan sebagai ajang positif untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama Alumni, sekaligus mengingat kembali cerita-cerita menggembirakan yang terjadi selama Peserta Alumni mengecap Pendidikan di berbagai jenjang studi yang ditempuh. Wabup yakin, ada banyak cerita yang bisa diceritakan tentang masa-masa studi yang ditempuh. Cerita itu semua adalah kenangan yang layak untuk direnungi sebagai bagian dari hidup seseorang.

Beliau menjelaskan, secara substansial, Reuni hendaknya juga dijadikan sebagai momentum positif untuk menyatukan sikap dan langkah-langkah strategis Para Alumni untuk membantu pihak sekolah dalam upaya pengembangan kualitas pendidikan yang dimiliki. Termasuk didalamnya sumbangsih nyata untuk pembangunan sekolah yang telah menjadi wadah pengembangan diri setiap alumni.
Di dunia modern saat ini, membutuhkan kesiapan sekolah dalam berkompetisi merebut pasar studi maupun pasar kerja yang didominasi oleh pemanfaatan Teknologi Informasi. Hal ini adalah konsekwensi dari Revolusi Industri.
Beliau menegaskan, tanggungjawab menghadapi hal ini tidak hanya menjadi beban Pemerintah maupun Sekolah, tetapi juga membutuhkan perhatian lebih dari mereka-mereka yang menyebut dirinya Alumni.

Beliau mengingatkan bahwa dikatakan Alumni apabila di dalam dirinya ada rasa memiliki sekolah ini, sehingga apa yang dilakukan untuk sekolah ini akan menjadi tanda kesejatian anda sebagai seorang alumni.

Ia berharap, Reuni Akbar ini menghasilkan sesuatu yang bernilai untuk pengembangan sekolah ini. Semoga dengan kebersamaan ini, kita maju bersama mewujudkan kualitas pendidikan di Maluku Tenggara yang kita cintai.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, yang mewakili Walikota Tual, Forkopimda Maluku Tenggara, Anggota DPRD Provinsi Maluku yang juga sebagai alumni dan Kab. Malra, Tokoh Agama, Para Alumni baik dari dalam daerah maupun dari luar daerah serta Para Mantan Kepala Sekolah dan Para Guru. (HumasMalra)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel