-->

Aparat Tembak Mati Anggota Separatis di Intan Jaya

SUGAPA, LELEMUKU.COM – Telah terjadi kontak tembak antara Tim Pasukan Gabungan TNI/Polri dengan kelompok KKSB disekitar Kampung Gulanggama dan Japaro Komplek, Kab. Intan Jaya pada hari Selasa (18/02/2020).

Kontak tembak yang terjadi sekitar pukul 07.20 berlangsung pada saat Tim Gabungan Satgas Gakkum TNI/Polri melaksanakan Patroli Keamanan melihat Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata di sekitar Kampung Gulanggama Komplek dengan membawa 2 pucuk senjata.

Pada saat pengejaran terjadi kontak tembak dan kelompok KSB melarikan diri ke jurang dan semak-semak ke arah Ugimba.

Beberapa saat setelah kontak tembak, Tim Gabungan melaksanakan pembersihan sektor kontak tembak dan menemukan beberapa barang bukti antara lain 1 (satu) orang mayat laki-laki (18 tahun) atas nama Meki Tipagau, suku Moni
yang berhasil dilumpuhkan saat kontak tembak karena membawa 1 pucuk senjata.

Keterangan yang diperoleh dari kepala suku ybs bergabung dengan OPM/KSB. Saat kena tembak, 1 pucuk senjata sempat dibawa lari oleh KSB lainnya.

Tim Gabungan juga mendapatkan adanya korban terkena tembakan rekoset munisi yang menurut perkiraan dari kelompok OPM dikarenakan posisi mereka dibawah lembah menembak membabi buta kearah pasukan Tim Gabungan yang berada diposisi ketinggian, sehingga tembakan KSB mengenai seorang perempuan 14 tahun an. Kina Sani, suku Moni, terkena di telapak kaki kiri. Saat ini korban sudah ditangani dan selanjutnya dievakuasi ke Sugapa dilanjutkan ke Timika untuk diambil proyektilnya.

Barang bukti lain yang didapat Tim Gabungan diantaranya 1 unit Laptop, unit 1 Handphone, 1 unit HT, 2 pucuk senjata rakitan, 1 unit mesin Fax, 1 buah busur panah dan beberapa anak panah. (Pendam17)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel