-->

Baharudin Jafar Santuni Ratusan Anak Yatim di Mediatrix dan Al Madinah Ambon

AMBON, LELEMUKU.COM – Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs Baharudin Djafar, M.Si menyantuni ratusan anak yatim-piatu dari panti asuhan yayasan Mediatriks dan pantai asuhan yayasan Al Madinah di kota Ambon.

Kegiatan berbagi kasih itu, dilakukan dalam rangkan syukuran memasuki rumah dinas kapolda Maluku, pasca dilantik Kapolri pertengahan Februari lalu.

Orang nomor satu di Polda Maluku itu mengatakan, berbagi kasih dengan anak yatim-piatu merupakan hal utama yang diperintah oleh semua agama termasuk Islam.

“Semua agama di muka bumi ini mengajarkan kebaikan. Berbagi kasih dengan sesama manusia apalagi terhadap anak yatim-piatu dan kaum dhuafa atau kaum yang lemah,” kata Kapolda dikediamannya, Sabtu (24/02/2020).

Menurutnya, rumah dinas Kapolda adalah rumah rakyat, yang di bangun dengan uang rakyat, sehingga siapa saja berhak datang ke rumah Kapolda.

“Nabi SAW mengatakan bahwa salah satu rumah yang mulia adalah rumah yang di dalamnya ada anak yatim-piatu atau rumah yang di masuki anak yatim piatu, mari sama-sama kita banyak bersyukur atas apa yang telah Allah SWT berikan kepada kita saat ini,”tutur jenderal hobi berdakwah.

Mantan Kapolda Sulawesi Barat ini berpesan, kepada seluruh anak yatim-piatu yang hadir agar selalu semangat dan tekun dalam belajar.
“Lebih khusus lagi belajar ilmu agama agar kedepan bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tutur Kapolda. (HumasPoldaMaluku)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel