-->

Bangkitkan Minat Baca, 500 Siswa SMP Negeri 2 Tanimbar Selatan Kunjungi Perpustakaan Daerah

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Sebanyak 500 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tanimbar Selatan (Tansel) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku mengunjungi Perpustakaan Daerah (Perpusda) di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Tanimbar pada Kamis (13/02/2020).

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Tansel, Naomi Refualu, S.Pd bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan perpusda kepada para siswa dari Kelas VII hingga IX sekaligus menjalankan penilaian pendidikan karakter sesuai dengan kurikulum 2013 (K13).

Ia pun berharap selepas kunjungan itu, para siswa bisa langsung dilayani oleh dinas bersangkutan dalam pembuatan kartu perpustakan, sehingga para siwa bisa setiap saat mengunjungi perpusda dan mendapat sumber literasi sesuai kebutuhan belajar.

“Kegiatan ini untuk mebaca literasi sehingga siswa bisa mengenal dan mengaktulisasikan diri dalam mencintai buku dan bukan saja membaca, tetapi juga presentasi apa yang mereka baca. Ini kegiatan pertama dan pasti mereka akan datang kembali untuk membaca,” harap Naomi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Tanimbar, Mesak Rahandekut, S.Pd., M.Pd sangat mengapresiasi SMP Negeri 2 Tansel yang dalam jumlah besar sudah mengunjungi Perpusda. Ia menyampaikan bahwa SMP Negeri 2 sudah sangat memahami fungi Perpusda sebagai sarana belajar yang bukan saja dilakukan pada jam-jam informal, selain di sekolah.

Ia pun mengajak seluruh sekolah yang ada di Tanimbar, secara khusus di wilayah Kota Saumlaki untuk memanfaatkan fasilitas dan literasi yang begitu banyak dari Perpusda.

“Saya lihat sangat positif bagi masyarakat Tanimbar, kita tahu persis bahwa membaca itu sangat penting apalagi di daerah kita ini. Karena satu-satunya sumber informasi yang ada di Tanimbar adalah perpustakaan ini, belum ada perpustakaan dimana-mana baik dari pihak swasta,” ajak Rahandekut. (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel