-->

Bupati Thaher Hanubun Serahkan Bantuan Jaminan Hidup Kepada 53 Anak Penyandang Disabilitas di Bhakti Luhur Loon

LANGGUR, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menyerahkan Bantuan Jaminan Hidup dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Program Bantuan Disabilitas Tahun Anggaran 2019 kepada 53 Orang Penyandang Disabilitas baik di dalam Panti Anak Berkebutuhan Khusus Bhakti Luhur dan di luar Panti, yang dilaksanakan di Panti Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Bhakti Luhur Loon, Rabu, (19/02/2020).

Penyerahan Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis berupa 53 buku Rekening dan ATM kepada 26 Anak di Panti Bhakti Luhur Loon, 24 Anak di Panti Bhakti Luhur Cabang Elat di Ngefiut Atas dan 3 di luar Panti yaitu Ohoi Dian Pulau, Ohoi Faan dan Ohoi Letman. Bantuan tersebut telah disalurkan ke Rekening masing-masing Penerima Bantuan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tual sebesar Rp. 300.000,-/bln per Anak Selama 12 Bulan, sehingga Total Rp. 3.600.000,- per Anak.

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menjelaskan bahwa Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial bagi Penyandang Disabilitas bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar Penyandang Disabilitas, menjamin pelaksanaan fungsi sosial Penyandang Disabilitas, meningkatkan Kesejahteraan Sosial yang bermartabat bagi Penyandang Disabilitas serta mewujudkan masyarakat inklusi yang artinya pendekatan untuk membangun dan mengembangkan lingkungan yang terbuka, mengajak masuk dan mengikutsertakan semua orang dengan berbagai latar belakang, karakteristik, kemampuan, status, kondisi, etnik, budaya, dll.

Menurutnya, terkait dengan bantuan ini Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara akan tetap menempatkan bantuan bidang sosial sebagai salah satu sektor pembangunan daerah dalam rangka percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bupati berharap, dengan Bantuan yang juga difasilitasi Dinas Sosial Daerah Kabupaten Maluku Tenggara ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan khususnya kepada Penyandang Disabilitas penerima bantuan ini sekaligus dapat mengurangi beban keluarga. (HumasMalut)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel