-->

Kapolres MTB Adolof Bormasa dan Istri Jumpa Perdana Personil dan Anggota Bhayangkari MTB

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, AKBP Adolof Bormasa, S.H., MH didampingi Istri, selaku Ketua Bhayangkari MTB, Corry Bormasa melakukan pertemuan perdana bersama seluruh personil, yang terdiri dari PJU dan perwira serta anggota Bhayangkari MTB pada Jumat (28/02/2020).

Pertemuan tersebut bertempat di Hotel Harapan Indah Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel). Pada kesempatan itu, Kapolres Bormasa memberikan beberapa arahan, diantaranya tentang kebijakan pimpinan dari Kapolri hingga Kapolda yang belum ada perubahan terkait peran Polri yang harus selalu eksis di daerah sesuai dgn UU No 2 Tahun 2002 tenang ‘Melindungi, Mengayomi, Melayani serta Menegakan Hukum’.

“Dalam penekanan Kapolda Maluku dalam Rapim kemarin, semua daerah harus aman dan kondusif terutama yg akan melaksanakan Pilkada. Hilangkan pola – pola kerja yg lama (selalu arogani),tetapi bersama dengan Pemda untuk membangun daerah,” kata dia.

Bormasa meminta Sat Lantas untuk menghindari pungutan liar kepada masyarakat dan meminta untuk bekerja secara profesional sesuai aturan yang berlaku.

Kemudian ia berpesan kepada semua Bagian, satuan, seksi dan Polsek harus selalu sinergis, sehingga setiap pelaksanaan tugas dapat berjalan dgn baik dan lancar.

Kepada para Kapolsek untuk selalu langsung hadir di lokasi jika ada kejadian di Wilayah yang dipimpin, agar tindakan kepolisian di lapangan sesuai dengan mekanisme yang ada dan sesuai.

“Para Perwira dan para Kapolsek, agar setiap hari Senin menjadi Irup pada Sekolah – Sekolah. Hal ini untuk kita meruba imeg para pelajar untuk menjadi lebih baik. Kita akan membangun koordinasi dengan Dinas Kesehatan,untuk bersama – sama dalam pengobatan. Laporan – Laporan masyarakat yang sudah masuk, agar diproses, jangan ada toleransi bagi siapapun maupun latar belakang apa. Bagi Polsek Jajaran,dalam menangani kasu menonjol,agar diundang Kasat Reakrim atau Kbo Reskrim untuk bersama – sama menyelesaikannya,” pesannya.

Di akhir arahannya, Kapolres Bormasa pun mengajak semua personilnya untuk menghindari minuman keras (miras), merubah sistem kerja yang membuat masyarakat lebih percaya kepada Polri dan mengatakan keras kepada oknum anggota yang terlibat dalam mengedar dan penggunakan narkoba untuk berhenti, karena menurutnya tidak ada toleransi bagi anggota yang ditemukan mengedar dan menggunakan Narkoba.

“Berbuat terbaik demi Polri dan jangan pernah untuk berharap sesuatu dengan hal – hal yg tidak benar. Sudah saatnya pimpinan harus melayani anggontanya,bukan sebaliknya anggota yang melayani pimpinan,” ajak dia.

Pertemuan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar hingga berakhir pada pukul 18.20 WIT. (HumasPolresMTB)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel