-->

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 berjalan hingga 15 Km

OKSIBIL, LELEMUKU.COM – Sebagai salah satu dari Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 509/Kostrad tidak hanya melaksanakan patroli keamanan, tetapi juga melaksanakan patroli kesehatan keliling untuk menjaga serta mengobati masyarakat yang mengalami sakit.

Itu semua merupakan bentuk dari kepedulian dari TNI terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan.

Seperti yang dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Okbibab dengan berjalan -/+ 12 Km melewati gunung dan sungai untuk melakukan patroli kesehatan keliling kepada Masyarakat di Kampung Oksemar, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang. Pada Jum’at (21/02/2020),

Dalam Kegiatan tersebut dipimpin langsung Danpos Okbibab Letda inf Wisnu Adityara bersama 5 orang anggota dan 2 orang anggota kesehatan.

Selanjutnya disela-sela kegiatan pelayanan kesehatan tersebut Danpos menerangkan bahwa di Kampung yang kita datangi ini tidak ada fasilitas kesehatan dan jika ingin berobat harus berjalan menuju kampung Abmisibil yang jaraknya sekitar -/+ 1,5 Km dan melewati sungai.

“Patroli pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat Kampung Oksemar yang masih minim terhadap pelayanan kesehatan, disamping itu kebiasaan masyarakat yang masih tidak mau dirawat inap jika mengalami sakit, karena jarak yang cukup jauh serta tidak adanya akses transportasi darat,”kata Danpos.

Lebih lanjut Danpos juga menambahkan, Kegiatan patroli kesehatan keliling dimulai dengan anjangsana mendatangi rumah-rumah masyarakat yang ingin berobat dan mengalami sakit.

Saat pelayanan kesehatan tersebut kami merasa sangat senang ketika melihat masyarakat yang sangat antusias untuk memeriksakan kesehatannya kepada tim kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 509/Kostrad.

“Saya bersama anggota yang lain merasa sangat senang ketika melihat masyarakat sangat antusias ketika tim kesehatan kami datang ke kampung mereka”,Tambah danpos

Sementara itu, Kegiatan ini mendapat apresiasi serta ucapan terimakasih dari Bapak Rikardus Uropmabin Kepala Kampung Oksemar,

Dimana bapak Rikardus menyampaikan “saya selaku Kepala kampung sangat berterima kasih atas kepedulian Bapak TNI yang sudah rela jauh-jauh datang untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kampung ini,” Ungkapnya. (Pendam17)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel