-->

Baharudin Djafar Minta Anggota Polda Maluku Tingkatkan Disiplin dan Mata Hati Jalankan Tugas di Apel Perdana

AMBON, LELEMUKU.COM – Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar,M.Si meminta, seluruh personil Polda Maluku, untuk meningkatkan disiplin dan menggunakan matahati saat melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, dalam melayani, mengayomi dan penegakan hukum. Hal ini disampaikan saat memimpin apel perdana seluruh personil Polda Maluku, dilapangan upacara Letkol C.H Tahapary, Tantui, Senin (9/3/2020).

Kapolda turut menyampaikan, terimakasih kepada seluruh personil Polda yang sudah bekerja dengan baik selama ini.

“Patut kita syukuri dengan bekerja lebih baik lagi, saat ini masih ada anggota kita yang mangkir dan disersi dari satuannya olehnya itu, Kabid Propam agar ditindak lanjuti dengan tegas, jika tidak bisa di bina maka kita pecat saja agar tidak menular ke anggota yang lain. Jadi disiplin harus jadi nomor satu,”tegas mantan Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Devisi Propam Polri ini.

Alumnus Akpol 1986 juga mengingatkan, masing-masing atasan dan para komandan satuan kerja dilingkup Polda maupun jajaran, agar harus tahu anggotanya yang sudah pantas untuk di bina, maupun di berhentikan dari dinas kepolisian.

“Jangan sampai ada anggotanya yang tidak masuk kantor namun komandannya atau perwiranya tidak tahu, mari kita tampilkan teladan yabg baik dengan memperlihatkan kinerja kita yang terbaik kepada masyarakat, jika saat ini masih ada anggota yang suka memukul istri, narkoba, mabuk, judi dan kejahatan atau pelanggaran lain, maka anggota tersebut telah menista dirinya sendiri, bagaimana masyarakat akan percaya kepada kita (polisi) kalau kita sendiri masih seperti itu,”kata Kapolda mengingatkan.

Orang nomor satu di Polda Maluku ini menegaskan, jika selama kepemimpinannya dirinya ada melakukan kesalahan maka dirinya siap bertanggungjawab secara undang-undang maupun kepada Yang Maha Kuasa.

“Tidak ada yang bisa diambil oleh seorang pimpinan kecuali mengambil tanggungjawab atas bawahannya. Jika ada sebuah jendela yang rusak maka segera diganti dengan jendela yang baru agar tidak mengganggu kondisi rumah lain. Jika masih ada api yang kecil maka segera di padamkan sebelum apinya membesar dan kita tidak bisa menanganinya,”beber jenderal hobi berdakwah ini.

Tak sampai disitu, Kapolda juga menghimbau, seluruh personil untuk selalu sigap terdepan, dalam segala kondisi guna membantu masyarakat dengan ikhlas dari berbagai bencana alam dan permasalahan kamtibmas lainnya. (HumasPoldaMalulu)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel