-->

Cegah Covid-19, Mahasiswa FMIPA Jurusan Farmasi Uncen Buat Hand Sanitizer

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Wabah Covid-19 berdampak pada mahalnya antiseptik di pasaran bahkan beberapa produk menjadi langkah, guna mengantisipasi hal tersebut, para mahasiswa semester 6 itu berinisiatif membuat hand sanitizer untuk dibagikan secara gratis kepada sesama mahasiswa dan dosen dikalangan Universitas pada Selasa (17/03/2020).

Elsye Gunawan, M.Sc.,Apt. Ketua Jurusan Farmasi FMIPA Uncen menyambut baik inisiatif mahasiswanya, namun selaku Kajur Ia harus mendampingi dan mengarahkan apa yang mereka kerjakan di dalam labolatorium.

HPMC, Alkohol 90%, Propilen, Gliserin dan Essense adalah bahan yang digunakan untuk menghasilkan antiseptik atau pembersih tanggan yang dikemas kedalam botol berukuran 30 ml, bahan memang ada namun masih terbatas dalam labolatorium sehingga dalam sehari bisa menghasilkan 100 botol, proses tersebut berlangsung paling lama 1 sampai 3 hari kedepan.

Insiatif para mahasiswa seiring dengan dikeluarkan surat edaran Rektor Uncen No.1423/UN20/KP/2020, tanggal, 17 Maret 2020. Tentang, Pembatasan dan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Universitas Cenderawasih,” ucap Elsye Gunawan. (HamasUncen)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel