-->

Harap Sinergitas Pemdes dan Polri, Adolof Bormasa Kunker ke Polsek Nirunmas

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku yang didampingi Pejabat Utama (PJU) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polsek Nirunmas pada Sabtu (21/03/2020).

Rankaian acara kunker adalah Laporan Bintara yang ditunjuk kepada Kapolres MTB, Pengalengan syal adat Tanimbar, Penyambutan secara adat oleh tua-tua adat, Jabatan tangan dengan personil Polsek Nirunmas, Tatap muka sekaligus sambutan dan pemberian arahan Kapolres MTB, Doa dan Snack Bersama.

Dalam arahan Kapolres Bormasa mengawali dengan memperkenalkan diri kepada seluruh staf pemerintah desa (Pemdes) dan seluruh masyarakat pada Kecamatan, kemudian menyampaikan paradigma polisi yang baru yang sesuai dengan UUD NO.2 Thn 2002 dimana polisi sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Orang Tanimbar itu singkat jelas dan padat, untuk itu dalam pelayanan harus terbuka. Penekanan bagi pemerintah desa agar Dana desa harus sampai ke desa, apa bila terdapat penyalagunaan dana desa Polri memberikan kesempatan bagi pemerintah desa untuk melakukan Konfirmasi dan penyelesaian,” kata dia.

Kemudian Kapolres Bormasa menitipkan para anggota polsek Nirunmas kepada pemerintah setempat agar dapat bekerja sama membangun Bangsa dan Negara.

“Berkaitan dengan pemilihan kepala desa, diharapkan Polri tetap pada fungsi pengamanan dan tidak diperbolehkan untuk masuk ke rana politik. Hal ini dikarenakan agar jangan sampai timbul konflik antar pemerintah desa setempat dengan Insitusi Polri,” harapnya.

Turut hadir dalam Kegiatan kunjungan itu Waka Polres MTB Kompol Lodevicus Tethool, S.H,.M.H, Kabag Sumda Kompol. Onas. P Lekawael, Kasat Binmas IPTU. Richard. A. Banna, S.H.,S.Sos.,M.H, Kasubbag Sarpras IPTU. A. Taroreh, Kapolsek IPDA. Hairun Nasri Samal, Pejabat Kepala Desa Tutukembun, Lodewijk Batlayeri, Camat Kec. Nirunmas, Semmy Lerebulan, S.Sos, Personil Polsek Nirunmas dan sebanyak 20 orang Personil Polres MTB. Kegiatan berakhir dengan aman dan lancar. (HumasPolresMTB)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel