-->

Jefirstson Riwu Kore Bubarkan Kumpulan Warga di Taman Kota Kupang

Jefirstson Riwu Kore Bubarkan Kumpulan Warga di Taman Kota KupangKUPANG, LELEMUKU.COM - Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) DR. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, pada Sabtu (21//03/2020) turun langsung bubarkan kumpulan warga Kota Kupang di Taman-Taman Kota.

Pada saat membubarkan warga yang sedang berkumpul menikmati malam minggu kali ini, walikota  menghimbau dan mengajak warga Kota Kupang untuk patuh pada edaran yang sudah dikeluarkan Pemerintah Kota Kupng dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, tentang Penindakan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) di Daerah, untuk itu Pemerintah Kota Kupang akan dan selalu melakukan patroli malam hari pada setiap akses publik yang berpotensi menjadi tempat berkumpul masyarakat.

Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson Riwu Kore yang didampingi Penjabat Sekretaris Daerah, Ir. Elvianus Wairata dan Kasat Polisi Pamong Praja, Felixberto Amaral beserta Satuan Anggota Pol PP, membubarkan kerumunan massa di Bundaran Taman Tirosa, Taman Ina Boi, Taman Sonbai, Pantai Tedis dan Area Ketapang Satu. Patroli malam hari, dilakukan juga melibatkan Dinas Infokom dan unsur media.

Pada kesempatan itu, Wali Kota. Dr. Jefirstson Riwu Kore menyampaikan kepada warga yang sementara bersantai serta para penjajah kuliner malam baik makanan dan minuman agar dapat membubarkan diri, meninggalkan tempat-tempat itu serta kembali ke rumah masing-masing, guna menerapkan Social Distancing dalam masa Lockdown yang telah ditetapkan sehingga tidak mengakibatkan adanya penularan atau penyebaran Covid-19 di Kota Kupang.

“Karena Covid-19 ini sangat berbahaya, sangat menular, oleh karena itu saya meminta semua warga dengan hormat, pulang kembali ke rumah masing-masing pada malam hari ini, jangan ada lagi yang duduk-duduk disini, kita jaga diri kita, kita jaga keluarga kita, kita jaga kesehatan kita, karena dengan wabah yang ada saat ini sangat berbahaya,”

Ia juga menegaskan, kepada seluruh warga agar tetap mengikuti instruksi dan himbauan Pemkot, agar untuk semantara waktu tetap beraktifitas dirumah masing-masing dan hindari aktifitas diluar serta selalu menerapkan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan sehat, juga berolahraga guna meningkatkan kekebalan tubuh.

“Tetap dirumah untuk sementara waktu, yah minimal dua minggu dari sekarang, minggu depan jangan datang duduk-duduk disini, bapak ibu sekali lagi, kita jaga kesehatan kita, ini demi keselamatan kita bersama,” tegasnya.

Dirinya juga menyampaikan patroli ini akan dilakukan terus, sehingga masyarakat bisa benar-benar mematuhi setiap himbauan yang telah ditetapkan dalam Keputusan Wali Kota Kupang untuk menghindari aktifitas diluar yang berpotensi terjadi penularan Covid-19. (HumasKotaKupang)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel