-->

Kristosimus Y. Agawemu Meninjau Langsung Pembangungan Kampung Epem di Kabupaten Mappi

KEPI, LELEMUKU.COM – Bupati Mappi Kristosimus Y. Agawemu dengan didampingi oleh Danramil 1707-14/Senggo Lettu Inf Yeremias Dusya melaksanakan kunjungan kerja ke Kampung Epem Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi.

Menurut Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si kedatangan Bupati Mappi Kristosimus Y. Agawemu di kampung Mappi tersebut disambut langsung oleh Kepala Kampung Epem Yusak Wairu dan Danki Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia serta para aparat Kampung Epem.

Menurut keterangan dari Danki Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia mengatakan bahwa kunjungan kerja Bupati Mappi di Kampung Epem pada tanggal 16 Maret 2020 tersebut untuk meninjau secara langsung pembangunan 20 unit rumah masyarakat melalui TMMD Ke-107 yang saat ini sedang berjalan.

”Sebelum datang ke Kampung Epem yang merupakan lokasi sasaran pembangunan oleh Personel Satgas TMMD Ke-107, Bupati Mappi melaksanakan kunjungan kerja di Puskesmas Senggo Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi dalam rangka mensosialisasikan pencegahan terhadap Virus Corona (Covid-19)”. ungkap Lettu Inf Antonius.

”Selain meninjau pembangunan, kedatangan Bupati Mappi Kristosimus Y. Agawemu tersebut juga untuk memberikan pengarahan secara langsung kepada seluruh aparat kampung dan masyarakat Kampung Epem”. jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mappi Kristosimus Y. Agawemu mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kab. Mappi setiap tahunnya menganggarkan dana untuk pembangunan rumah masyarakat sebanyak 40 unit melalui kegiatan TMMD dan Karya Bhakti dengan dibagi 2 tempat atau kampung.

”Kalau pembangunan rumah tersebut kita bagi menjadi 4 dan tiap-tiap Kampung mendapat 10 unit rumah maka tidak terlalu nampak. Untuk itu, pembangunan 40 unit rumah yang disiapkan oleh Pemda Mappi akan dibangun di 2 Kampung yang masing-masing kampung mendapat 20 unit rumah”. ucap Bupati Mappi. (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel