Markas Kodam Pattimura Disemprot Disinfektan Guna Cegah Penyebaran COVID-19 di Ambon

Baca juga:

Markas Kodam Pattimura Disemprot Disinfektan Guna Cegah Penyebaran COVID-19 di AmbonAMBON, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dan semua unsur forkopimda telah membentuk gugus tugas penanggulangan Covid-19. Salah satu  Posko Siaga Covid-19 berada di Rumah Sakit Tentara RST Tk II Prof Dr JA Latumeten, Ambon dan RST Ternate serta beberapa rumah sakit lainnya di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Tidak hanya sampai disitu, Kodam XVI/Pattimura melalui Satuan Kesdam XVI/Pattimura bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Ambon sekitar pukul 10.00 s.d 14.00 WIT melakukan sterilisasi gedung kantor Makodam, Kamis, (19/03/2020). Gedung Makodam dipilih karena lokasi ini merupakan pusat dari aktivitas Prajurit yang ada di Kodam XVI/Pattimura, baik dari kegiatan perkantoran maupun kegiatan ibadah yang mendapatkan pengawasan langsung dari Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di seluruh gedung, kuris-kursi yang berada di ruang-ruang kantor, toilet, ruang rapat dll. Masjid dan Gereja juga tak lepas dari penyemprotan untuk memberikan rasa kenyamanan beribadah bagi para Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura untuk memelihara dan meningkatkan keimanannya

Petugas juga menyemprot bagian-bagian yang sering dipegang seperti gagang pintu, komputer, keyboard, eskalator, pegangan tangga dan tempat charger.

Ketua Tim pelaksana Mayor Ckm Bambang Irianto (Kasi Kesprev Kesdam XVI/Pattimura) mengatakan, dengan menggunakan cairan disinfektan atau alkhohol 70 % yang sesuai standar dan membersihkannya secara rutin dapat mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Posko Kesehatan Siaga Virus Corona dan Petugas Medis juga selalu disiagakan untuk memantau pencegahan penyebaran wabah Virus tersebut.

Kepala Staf Kodam Brigjen TNI Asep Setia Gunawan berharap, seluruh Staf baik Staf Umum dan Balak Kodam agar sering mencuci tangan, termasuk menyiapkan Hand Sanitizer dan Tissue Basah guna mencegah penyebaran Virus Corona paska sterilisasi. (Pendam16)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...