-->

Memeriahkan Hari Peduli Sampah Nasional, Thaher Hanubun Buka Lomba Melukis di Wadah Bekas

LANGGUR, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun membuka Lomba Melukis atau Mewarnai Wadah Bekas antar Sekolah oleh Dinas Lingkungan Hidup sebagai bagian dari Rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dilaksanakan di Taman Vatwahan pada Rabu (18/03/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hanubun mengatakan kegiatan itu merupakan moment untuk kita saling mengingatkan bahwa prinsip pengelolaan sampah 4R yaitu Reduce atau mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah, Reuse atau pemakaian kembali, Recycle atau mendaur ulang dan Replace atau menggantikan penggunaan barang sekali pakai harus selalu dilakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk meminimalisir produksi sampah dari sumber sampah.

Ia juga mengungkapkan, permasalahan yang paling utama yaitu karakter masyarakat yang belum memiliki kesadaran untuk membuang sampah dan kurangnya kesadaran untuk menjaga dan memelihara aset daerah yang ada di tempat-tempat umum.

Bupati Hanubun berjanji untuk merubah wajah Kota Langgur menjadi kota yang aman dan nyaman untuk dihuni serta berharap agar Masyarakat, Dunia Pendidikan dan dunia usaha serta Pemerintah Daerah harus mampu bekerjasama dan bersinergi untuk menyelesaikan permasalahan sampah dan mewujudkan kota Langgur yang aman dan nyaman.

Kegiatan tersebut melibatkan Para Siswa SD, SMP dan SMA serta komunitas pemerhati Lingkungan di Malra. Turut hadir, Ketua TP PKK Kab. Maluku Tenggara dan Anggota, Sekretaris Daerah bersama Ibu, Pimpinan DPRD, Pimpinan OPD, BUMN/BUMD dan para Guru serta Siswa peserta Lomba. (HumasMalra)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel