Petrus Fatlolon Bentuk Tim Pencegahan Pandemic Corona di Kepulauan Tanimbar

Baca juga:

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku akan segera membentuk Tim Pencegahan Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19) yang bertugas mengawasi secara intens aktivitas keluar masuknya masyarakat di Bandara Mathilda Bantlayeri Saumlaki, Pelabuhan Saumlaki, Bandara Larat serta Pelabuhan Larat.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH dalam rapat koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tanimbar bersama TNI-Polri, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Kerja (SKPD), Instansi Vertikal, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat pada Senin (16/03/2020).

“Sesegera mungkin kita bentuk tim pencegahan virus korona di tingkat kabupaten. Di pintu masuk bandara dan pelabuhan laut perlu ada pokja-pokja yang ditempatkan dengan peralatan khusus untuk bisa mendeteksi suhu tubuh dari teman-teman kesehatan dan dibantu oleh unsur TNI Polri dan PNS lainnya serta dinas instansi vertical terkait,” ajak dia.

Selain itu, Fatlolon meminta Tim Pencegahan Covid-19 agar membuat sekretariat berlokasi di Dinas Kesehatan Tanimbar yang bertugas untuk menindaklanjuti laporan dari Bandara Mathilda Bantlayeri Saumlaki, Pelabuhan Saumlaki, Bandara Larat dan Pelabuhan Larat. Selain itu, ia meminta Direktur RSUD Dr. P. P. Margretti Saumlaki, dr. Fulfully Nuniary untuk menginventarisir ulang fasilitas yang dimiliki sebagai salah satu dari 132 rumah sakit rujukan infeksi corona dari 34 provinsi di Indonesia.

“Ini perlu segera kita bentuk supaya dapat mengambil langkah-langkah pencegahan. Masih ada waktu untuk kita benahi dan kita dukung untuk pelaksaanaan fasiltas yang ada di RSUD Dr. P. P. Margretti Saumlaki termasuk petugas kesehatan yang akan melayani pasien bila ada nanti, patut segera diantisipasi,” pintanya. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...