-->

Positif Corona, Andrea Dian Minta Orang Terdekat Lakukan Pencegahan Covid-19

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Artis Indonesia, Andrea Dian Indria Sari Setiawan mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19), sehingga dirinya pun meminta semua orang terdekat yang dalam beberapa hari terakhir bertemu dengannya untuk melakukan tindakan pencegahan sebelum virus itu makin menyebar.

“Melalui pesan ini aku pengen orang – orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan – tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay,” pinta dia melalui Instagramnya pada Minggu (22/03/2020).

Wanita 35 pun menceritakan kronologi medisnya hingga pada didiagnosa virus tersebut di tubuhnya yang memang menderita auto immune. Ia menyatakan awalnya merasa demam pada Jumat (13/03/2020) dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana dirinya langsung didiagnosis Demam Berdarah dan diopname.

Kemudian pada Minggu (15/03/2020) ia sudah merasa mulai sehat. Namun karena masih khawatir Andrea diminta untuk cek thorax yang hasilnya bagus, cek influenza, hasilnya juga negative serta scan paru tersebutlah terdapat flek di kanan dan kiri yang membuat dirinya harus cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 dan hasilnya positif pada Rabu (18/03/2020).

“Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk aku diisolasi. Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku. Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kuwalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect. Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak,” ungkapnya.

Istri Presenter Bimo ini pun menggambarkan situasi rumah sakit dimana dirinya dirawat dan kondisi dari pasien corona lainnya yang menurutnya minim perawatan dan fasilitas.

“Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal – hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan. Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas,” tambah Andrea. (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel