-->

Safari Kamtibmas, Kapolres MBD Norman Sitindaon Sampaikan Imbauan Pilkada di Gereja Efatha Kaiwatu

TIAKUR , LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Maluku Barat Daya (MBD), AKBP S. Norman Sitindaon, S.I.K gelar safari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) MBD Tahun 2020 kepada Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Efatha Kaiwatu, Kecamatan Moa pada Minggu (01/03/2020).

Dalam imbauannya, Sitindaon meminta seluruh masyarakat MBD untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang adalah momen 5 tahunan. Ia menuturkan tugas pokok Polisi ada harkamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani serta menegakan hukum.

“Moment Pilkada di Indonesia masih dipengaruhi oleh isu hoax dan sara jadi pada kesempatan ini saya menghimbau agar benar – benar mengantisipasi isu hoax dan sara sehingga kita tidak mudah terprovokasi dan perpecahan. Saya menghimbau jika terjadi permasalahan di masyarakat agar kita menyelesaikan secara beradab & jangan mudah terprovokasi,” ajak dia.

Kapolres meminta masyarakat jangan mudah percaya dengan isu – isu yang disebarkan oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab dan memanfaatkan media sosial (Medsos) untuk mengkampanyekan Pilkada yang aman dan damai di MBD.

Pihaknya bersama KPU dan Bawaslu menjamin pelaksanaan Pilkada tahun 2020 berjalan dengan aman dan baik dan pada pelaksanaannya ditemukan pelanggaran Pemilu masyarakat segera melaporkan ke Panwascam atau Bawaslu.

“Berpartisipasilah pada pelaksanaan Pilkada MBD ini karena masyarakat mempunyai hak menentukan Pemimpin untuk 5 tahun kedepan,” ajaknya.

Sitindaon pun menyampaikan pesan berlalulintas dengaj baik dan benar, menurutnya rata – rata kasus Laka Lantas yang terjadi di MBD diakibatkan karena pengendara sudah dipengaruhi oleh minuman keras jenis sopi. Selain itu, masyarakat juga bisa turut serta membantu polisi dalam melaporkan kasus narkoba jenis apapun yang dapat merusak generasi bangsa khususnya bagi anak muda.

Tingkatkan toleransi antar sesama umat beragama dan jangan mudah terprovokasi dengan isu sara karena masalah agama adalah masalah yang paling sensitif.

“Saya mengajak kepada masyarakat Desa Kaiwatu agar mendukung Polres MBD dalam mengamankan proses Pilkada yang aman dan damai karena dengan peran serta masyarakat pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik,” tambah dia. (HumasPolresMBD)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel